Cara Atasi Kelelahan saat Masa Karantina Selama Pandemi Covid-19

Selasa, 9 Maret 2021 08:02 WIB

Share
Cara Atasi Kelelahan saat Masa Karantina Selama Pandemi Covid-19


Jakarta, Poskota.co.id

Ketika virus corona pertama kali muncul, kita fokus untuk tetap aman dan hidup. Saat ini kita berada dalam fase perasaan khawatir seperti tidak ada ujung yang terlihat. Selama berminggu-minggu, orang merasa panik dengan adanya wabah corona yang hingga saat ini belum juga mereda. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi kelelahan saat karantina selama pandemi.

Memahami Perbedaan Antara Keinginan dan Kebutuhan

Langkah pertama menunju penyembuhan adalah untuk memahami dan mengakui perbedaan antara keinginan dan kebutuhan. Kita perlu memastikan bahwa kebutuhan dasar kita seperti makanan, air, tempat tinggal, olahraga, keselamatan dan dukungan dipenuhi sebelum kita beralih ke hal-hal yang ingin kita lakukan.

Jelajahi Keinginanmu

Setelah kebutuhan dasarmu terpenuhi, mulailah mengeksplorasi keinginanmu. Cobalah lakukan apa yang dirimu inginkan selama karantina. Mulailah untuk mengembangkan keahlian yang berbeda. Buatlah ruang yang berbeda untuk memecahkan monoton kehidupan sehari-hari selama karantina berlangsung.

Berpegang teguh pada rutinitas adalah penting ketika hidup dalam ketidakpastian. Akan tidur dan bangun pada jam yang sama setiap hari, makan makanan bergizi dan menambahkan aktivitas fisik adalah cara sehat untuk melawan kelelahan karena karantina. Ketika cuaca memungkinkan, keluar rumah untuk mendapatkan sinar matahari sambil berlatih menjaga jarak sosial dapat membantu meningkatkan suasana hati.

Lakukan Perawatan Diri

Kita semua memiliki bentuk perawatan mandiri yang mungkin mudah dilakukan dan biasanya menghasilkan perasaan puas. Ini adalah waktu yang ideal untuk bereksperimen dengan berbagai bentuk merawat diri sendiri. Pertimbangkan untuk mencoba meditasi, yoga dan membuat jurnal kegiatan yang ingin dilakukan.

Halaman
Reporter: Bambang Sugiarto
Editor: Admin Sumut
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar