Antisipasi Penyebaran Covis-19, Polsek Helvetia Jemur 88 Tahanan

Kamis, 20 Mei 2021 23:05 WIB

Share
Antisipasi Penyebaran Covis-19, Polsek Helvetia Jemur 88 Tahanan
Antisipasi Penyebaran Covis-19, Polsek Helvetia Jemur 88 Tahanan

MEDAN,POSKOTA.SUMUT.CO.ID

Mengatisipasi penyebaran Covid-19, Polsek Helvetia memberi kesempatan dan mengjaka 88 tahanan untuk berjemur di sinar matahari pagi, Kamis (20/5/2021) Di halaman Mapolsek dengan penjagaan ketat

Hal ini dikatakan Kapolsek Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean SH Sik MH kepada wartawan, "Kegiatan ini, dikawal ketat oleh anggota kepolisian dan dikoordinir langsung Pawas Ipda Theo STrK hingga selesai," ujar Pardamean. 

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan karena sejumlah tahanan yang berada di polsek mengalami bintik-bintik merah atau lebih sering dikenal dengan biang keringat. "Kegiatan ini sering kami lakukan, selain itu penjemuran di bawah matahari pagi pada saat pandemi sangat dianjurkan untuk meningkatkan imun tubuh," imbuhnya. 

Lebih lanjut dijelaskan Kompol Pardamean Huataean, berbagai upaya telah dilakukan pihaknya untuk tetap  menjaga kondisi para tahanan agar tetap sehat. 

Seperti saat ini, memberi kesempatan seluruh tahanan berjemur diri untuk menjaga imun tubuh tetap stabil dan kami juga sering memberikan asupan minuman dan makanan tambahan kepada para tahanan. 

"Saat tahanan kami beri kesempatan berjemur diri, saat itu juga kami bersihkan ruangan tahanan baik itu Blok A, B dan C dengan cara dipel lantai ruang tahanan tersebut serta disemprotkan disinfektan agar kuman-kuman di dalam ruangan tahanan tersebut mati atau berkurang nantinya," tandas Pardamean. (PK-Marwan)

Editor: Lilik Riadi
Contributor: Marwan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler