Berikut 13 Orang di Lingkungan Istana yang Jadi Komisaris BUMN 

Sabtu, 29 Mei 2021 15:20 WIB

Share
Berikut 13 Orang di Lingkungan Istana yang Jadi Komisaris BUMN 

JAKARTA, POSKOTA.SUMUT.CO.ID

Dalam Pilpres sebelumnya, sejumlah nama yang pernah mendukung pencalonan Presiden Jokowi maupun wakilnya, mendapatkan kursi komisaris di perusahaan pelat merah. 

Pengangkatan itu dilakukan melalui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang juga sempat menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 lalu.

Berikut rangkuman nama-nama yang diangkat Erick sebagai petinggi di perusahaan BUMN sejak 2020 lalu. Berikut nama-nama tersebut

Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank

Nama Abdi Negara santer menjadi pemberitaan dan banyak diperbincangkan di media sosial. Bukan karena Bandnya - Slank mengeluarkan album baru, melainkan nama Abdi yang juga dikenal dengan sebutan Abdee Slank diangkat menjadi Komisaris PTTelkom IndonesiaTbk (Persero).

Pengangkatan Abdee dilakukan oleh Erick melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Jumat, (28/5) kemarin.

Abdee adalah salah satu personel Slank, Band yang memang dikenal sebagai salah satu pendukung Jokowi bahkan sejak Jokowi mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2012 lalu.

Ahmad Erani Yustika

Mantan Staf Khusus (Stafsus) Jokowi bidang ekonomi Ahmad Erani Yustika diangkat sebagai komisaris di PT Waskita Karya (Persero). Pengangkatan itu dilakukan saat diadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2020.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar