23 Preman Gabion dan Tol Belawan Medan Ditangkap Polisi Pelabuhan

Sabtu, 12 Juni 2021 20:23 WIB

Share

MEDAN, POSKOTA.SUMUT.CO.ID

Polres Pelabuhan Belawan tangkap 23 pelaku aksi premanisme dan pungli di seputaran Pelabuhan Gabion, Jalan Tol Belawan dan wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan lainnya. Penangkapan tersebut merupakan tindaklanjuti instruksi Kapolri dalam rangka pemberantasan Pungli dan premanisme. 

 

 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH kepada wartawan, Sabtu (12/6/2021), mengatakan, dirinya langsung memberi instruksi kepada Sat Reskrim dan Polsek jajaran untuk membentuk Tim Khusus Pemberantasan Pungli dan Premanisme di wilayahnya.

Dalam operasi yang dilakukan selama dua hari, Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengamankan 23 pelaku aksi premanisme dan pungli yang selama ini meresahkan para supir dan warga, baik yang berada di Pelabuhan, di Jalan Tol Belawan maupun di lokasi-lokasi rawan lainnya. 

Dari pelaku pungli, polisi mengamankan barang bukti uang tunai Rp431.000, sejumlah sajam dan stempel kwitansi penerimaan uang yang seolah-olah resmi

"Para pelaku yang berhasil diamankan saat ini sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut satu di antaranya akan dilanjutkan ke proses penyidikan," ucap Dayan. (PK/Heri)

Editor: Bambang Sugiarto
Contributor: Heri-medan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler