Lebih Dekat Dengan AKP AW Nasution Sosok Perwira Polri Yang Rendah Hati

Rabu, 16 Juni 2021 10:18 WIB

Share
Lebih Dekat Dengan AKP AW Nasution Sosok Perwira Polri Yang Rendah Hati
Ist

 


MEDAN, POSKOTASUMUT.CO.ID


Sosok Wakil Kepala Kepolisian Sektor Kota (Wakapolsekta) Medan Kota, Ajun Komisaris Polisi (AKP) AW Nasuton Kompas dan tokoh pers Indonesia, di mata Dedy Aksary Nasution, SH, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan dan Ketua Peradi Kota Medan, Charles JN Silalahi, SH, MH,   sebagai sosok perwira yang rendah hati. 

"Beliau sosok perwira sekaligus juga pimpinan yang rendah hati. Kebapakan dan suka bergaul dengan siapa saja khususnya dengan anggotanya,’’ ujar Dedy Aksyari kepada poskota, Rabu (16/06/2021), pagi. 

Dedy mengaku bangga atas kepribadian AKP AW Nasution, karena sudah membanggakan korps dan juga marga  Nasution yang memang dikenal mayoritas memiliki sifat rendah hati dan law profile.

Kendati sudah jadi perwira dan sekarang menempati posisi yang juga bergengsi sebagai orang nomor dua di Polsekta Medan Kota dan 2 putra beliau pun  sudah menjadi anggota Polri, namun beliau tetap rendah hati dan menghargai anak muda yang belum berpengalaman.

AKP AW Nasution  dinilai bukan saja sosok perwira polisi  yang rendah hati dan idealis, namun juga relegius. 
 
"Saya optimis bersama Kompol Rikki selaku Kapolsek, maka kepolisian sektor  Medan Kota yang merupakan salah satu barometer polsek se jajaran Polestabes Medan menjadi polsek terpercaya. Sesuai  dengan program dari bapak kapolri Presisi.

Menurut saya, itu jelas tidak mudah bertahan dan menjadi besar dan terpercaya hingga kini. Saya kira, sosok AKP AW Nasution  bisa dijadikan panutan dan teladan para personil kepolisian  jaman sekarang, "bagaimana menjadi  anggota polri yang tetap mempertahankan idealisme dan profesionalisme ,’’ tegasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Peradi kota Medan, Charles JN Silalahi, SH, MH. Diam diam pengacara kondang ini pun punya penilaian terhadap Kapolsekta Medan Kotw, Kompol Rikki termasuk dengan AKP AW  Nasution.

"Dimata saya Pak AW (sapaan akrab para awak media kepada AKP AW Nasution) sosok perwira Polri yang rendah hati. Semoga beliau dapat melalui masa tugasnya yang cuma tersisa 2 tahunan lagi dengan baik," sebut Charles.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar