Aliansi Wartawan Labusel Gelar Aksi Solidaritas Marsal

Senin, 21 Juni 2021 18:23 WIB

Share

LABUSEL, POSKOTA.SUMUT.CO.ID

Aliansi Komunikasi Wartawan (Alkowar) gelar aksi demo solidaritas terhadap Mara Salem (Marsal), jurnalis yang tewas ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) di Simalungun. Aksi digelar di bundaran Simpang Tiga Bukit, Kota Pinang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara, Senin (21/6/2021). 

Aksi tersebut diikuti puluhan wartawan dari bebagai media cetak, online dan televisi. Dalam aksi solidaritas tersebut, massa minta Kapolri, Kapoldasu maupun Kapolres Simalungun segera menangkap pelaku penembakan terhadap wartawan Simalungun Marsal Harahap yang terjadi Sabtu (19/6/2021).

"Kami minta Kapolri dan Kapoldasu serta Kapolres Simalungun agar secepatnya dapat menangkap pelaku pembunuh Marsal Harahap dan mencari dalang pelaku pembunuhan tersebut," ungkap Khairuddin Nasution dalam orasinya.

Usai menyampaikan orasi, massa aksi yang tergabung dalam aliansi komunikasi wartawan (Alkowar) Kabupaten Labuhan Batu Selatan melanjutkan aksinya di halaman kantor Polsek Kotapinang. Mereka juga meminta Polsek Kota Pinang agar menyampaikan aspirasi mereka ke Polda Sumatera Utara untuk menangkap pelaku penembakan.

Khainnas Harahap, dalam orasinya, menyampaikan, wartawan adalah pilar keempat negara ini Untuk itu, wartawan tidak dapat diintervensi atau dihalang-halangi dalam menjalankan tugasnya. Karena wartawan dilindungi undang-undang No 30 tahun 1999 tentang kebebasan pers. 

"Kami juga berharap agar pelaku penembakan dapat di ungkap secepatnya," tandasnya. 

Wakapolsek Kota Pinang, AKP Is Gunarto, yang menerima massa aksi, berharap kepada rekan-rekan wartawan, agar dapat bersabar dalam masalah ini. Karena saat ini dalam penanganan pihak kepolisian.

"Dan solidaritas ini sangat kami apresiasi. Terimakasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah merasakan kebersamaannya," katanya.

Sementara itu, Ketua Alkowar Labusel, Herbert Manullang, berharap agar pelaku dapat secepatnya ditangkap. "Sekaligus berharap pihak kepolisian dapat menjalankan tugasnya dengan baik," tandasnya. (PK/Khairuddin)

Editor: Bambang Sugiarto
Contributor: Khairuddin-labusel
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler