Kemensos RI Serahkan Bantuan Atensi Kepada Penyandang Disabilitas Alpha Omega

Kamis, 24 Juni 2021 18:47 WIB

Share
Kemensos RI Serahkan Bantuan Atensi Kepada Penyandang Disabilitas Alpha Omega

KARO, POSKOTA.SUMUT.CO.ID

Kementerian Sosial RI melalui Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual Kartini Temanggung, serahkan bantuan atensi bagi penerima Manfaat Penyandang Disabilitas Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alpha Omega, di Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (24/6/2021). 

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Anggota DPR RI Komisi VIII Rudi Hartono Bangun dan Kepala Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual Kartini Temanggung Juena Br Sitepu.

Bentuk bantuan yang diserahkan di antaranya berupa modal usaha, ternak sapi, biri-biri, peralatan alat pel, keterampilan akrilik, mesin jahit dan mesin pertanian sederhana, sparepart keyboard, kursi roda, sepedamotor viar dan lainnya.

Kepala Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual Kartini Temanggung, Juena Br Sitepu, menyebutkan, Balai Besar Kartini Temanggung memberikan layanan dalam bentuk atensi, baik vokasional maupun kewirausahaan bagi masyarakat yang membutuhkan. Terutama bagi penyandang disabilitas.

“Salah satu yang menjadi sasaran pelayan vokasi dan Kewirausahaan Balai Besar Kartini ini adalah di Kabupaten Karo tepatnya LKS Alpha Omega,” ungkap Juena Br Sitepu.

Dengan harapan, katanya, melalui bantuan ini penyandang disabilitas memiliki usaha, kemandirian dan memiliki penghasilan, agar mereka tidak tergantung kepada orang lain.

Wabub Karo, Theopilus Ginting menyebutkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Karo, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kementerian Sosial RI dan Rudi Hartono Bangun atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada penyandang disabilitas di Alpha Omega ini. 

“Kiranya bantuan ini berguna dan bermanfaat untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri penyandang disabilitas penerima manfaat, dengan harapan mereka bisa lebih mandiri lagi dan lebih berkreasi dan semakin percaya diri kedepan," ujarnya. 

Anggota DPR RI, Rudi Hartono Bangun, menyebutkan, pihaknya membutuhkan masukan dari pemerintah faerah maupun masyarakat, tentang apa-apa saja kebutuhan nasyarakat kurang mampu, sekaitan dengan kinerja Kementerian Sosial.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar