Ini Dia, Profil Rachmawati Soekarnoputri, Putri ke 3 Bung Karno, Presiden Pertama Indonesia 

Sabtu, 3 Juli 2021 12:34 WIB

Share
Ini Dia, Profil Rachmawati Soekarnoputri, Putri ke 3 Bung Karno, Presiden Pertama Indonesia 
Profil Rachmawati Soekarnoputri (tengah) Anak Ketiga Bung Karno yang Meninggal Karena Covid-19 (Foto: @faddlizon/Instagram)

 

 

JAKARTA, POSKOTA.SUMUT.CO.ID  

Berikut profil seorang politikus Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri telah dinyatakan meninggal dunia usai positif terpapar Covid-19.

Rachmawati yang juga merupakan anak ketiga dari presiden pertama RI, Ir Soekarno tutup usia pada Sabtu (3/7/2021) sekira pukul 06.15 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pusat.

Wanita yang memiliki nama lengkap Diah Pramana Rachmawati Soekarno Putri itu lahir di Jakarta pada 27 September 1950. Dia bercita-cita untuk terus dapat enciptakan masyarakat yang adil serta makmur.

Sewaktu kecil, Rachmawati diasuh oleh ibu angkatnya yakni Ibu Hadi, wanita yang merupakan asli Solo, Jawa Tengah.

Rachmawati sudah fasih dalam hal menari tarian Jawa, Sumatera dan Sunda karena ia mendapatkan ilmu itu semasa duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Selain menari,  Rachmawati juga menggeluti dunia olahraga anggar, renang, dan bulu tangkis. Meskipun memiliki cita-cita sebagai seorang dokter, tetapi dia justru merupakan wanita yang lulus SMA dari jurusan sosial.

Rachmawati sempat berkuliah di di Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada tahun 1969.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar