Bupati Karo Launching Aplikasi Silaba dan Silatih

Jumat, 6 Agustus 2021 18:22 WIB

Share

KARO, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Guna meningkatkan kinerja para ASN dalam rangka memberikan pelayanan di bidang kepegawaian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karo terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas layanan. Sehingga semakin cepat, mudah serta mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada sekarang ini. 

Sebab itu, Pemkab Karo meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Layanan Gaji Berkala (Silaba) dan Sistem Informasi Pelatihan (Silatih) yang dilakukan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, di Karo Command Center, Jumat 6 Agustus 2021.

Launching aplikasi tersebut dilaksanakan secara virtual diikuti seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karo.

Cory menyebutkan, aplikasi ini merupakan hasil pengembangan inovasi daerah di bidang kepegawaian bagi Aparatur Sipil Negara yang di lingkungan Pemkab Karo.

"Inovasi daerah pada hakikatnya bertujuan mendukung peningkatan kinerja pemerintah daerah dan pelayanan publik secara optimal," ungkap Cory 

Menurutnya, dengan dibangun dan dikembangkannya kedua sistem informasi tersebut, pelayanan di bidang kepegawaian dapat dilaksanakan dengan lebih mudah dan lebih cepat.

“Dengan adanya peluncuran yang dilaksanakan pada hari ini, diharapkan agar di kemudian hari, unit-unit layanan publik di lingkungan Pemkab Karo secara umum dan BKD Karo secara khusus dapat terus mengembangkan inovasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Sehingga pelayanan publik menjadi semakin berkualitas dan kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan juga semakin meningkat," tandasnya. 

Acara ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mencuci tangan/hand sanitizer, menjaga jarak, memakai masker dan mengukur Suhu tubuh.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi, Asisten Administrasi Umum Mulianta Tarigan SSos, kepala BKD Karo Tommy Heriko Marulitua AP, Kabag Humas dan Protokol F Leonardo Surbakti.*

Editor: Bambang Sugiarto
Contributor: Gogo-karo
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler