Pekan Depan Hyundai Staria Mengaspal di Indonesia

Sabtu, 14 Agustus 2021 20:34 WIB

Share

JAKARTA, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Pekan depan Jumat 20 Agustus 2021 Hyundai Staria dipastikan mengaspal di Indonesia. Melalui kanal Youtube Hyundai Indonesia, peluncuran mobil ini akan berlangsung secara virtual.

Kepastian peluncuran Staria yang merupakan high MPV baru dari Hyundai, sekaligus pesaing Honda Odyssey ini diperoleh melalui undangan kepada rekan-rekan media.

"Kami mengundang rekan-rekan menjadi saksi peluncurkan produk Hyundai terbaru," tulis Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam undangannya dikutip Sabtu 14 Agustus 2021.

Sebelumnya, Astrid A Wijana, selaku GM Marketing Department HMID juga sempat menyebut bila perusahaan akan mengungkap model terbaru, yakni Staria via daring pada tanggal tersebut. Astrid juga menyebut bila persiapan peluncuran mobil ini sudah sesuai dengan rencana.

"Nanti ketemu virtual 20 Agustus ya," ucap Astrid.

Sebelumnya, sinyal Staria meluncur di Indonesia sudah diperkuat dari informasi NJKB Pemprov DKI Jakarta. Terdapat satu varian yang terdaftar, yakni STARIA 2.2 2WD 8AT dengan nilai NJKB Rp450 juta.

Semula mobil disebut akan menggantikan H1 milik Hyundai, namun belakangan diketahui bakal dijual berbarengan. Kehadirannya di Indonesia ini juga menjadi yang kedua setelah negara tetangga Thailand meluncurkannya lebih dahulu pada Juli 2021.

Staria punya desain unik yang mungkin belum pernah ada di mobil-mobil baru lain. Hyundai merancangnya futuristis, terinspirasi pesawat luar angkasa.

Bentuk Staria seperti trapesium tidak sama kaki, bagian belakangnya mengotak dengan kaca besar sementara di depan wajahnya diagonal. Posisi lampu depan ada di bumper, sedangkan di atasnya terdapat lampu LED memanjang dari kiri ke kanan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler