10 Cara Mengobati Keriput Secara Alami di Rumah

Sabtu, 28 Agustus 2021 12:49 WIB

Share
Perawatan kulit tangan
Perawatan kulit tangan

 

SUMUT.POSKOTA.CO.ID: Proses penuaan alami menyebabkan setiap orang mengalami kerutan, terutama pada bagian tubuh kita yang terpapar sinar matahari, seperti wajah, leher, tangan, dan lengan bawah.

 Bagi kebanyakan orang, kerutan muncul antara usia 40 dan 50 tahun karena kulit kehilangan kelembapan dan ketebalannya.  

Genetika juga memainkan peran besar dalam perkembangan keriput.  Namun, paparan sinar matahari tampaknya menjadi penyebab terbesar, terutama pada orang dengan kulit putih.  

Keriput juga dapat disebabkan sebagian oleh merokok dan diet yang tidak seimbang.

Krim kulit yang dijual bebas (OTC) yang mengandung retinoid turunan vitamin A, antioksidan, dan protein yang disebut kolagen dapat mengurangi kerutan halus serta meratakan tekstur dan warna kulit.  

Jadi sebelum Anda mencari perawatan medis, Anda mungkin ingin mencoba pengobatan rumahan, beberapa di antaranya terbukti secara ilmiah dapat memperbaiki tampilan kerutan.

1. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki banyak khasiat penyembuhan. Sebuah studi tahun 2008 menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen gel lidah buaya setiap hari secara signifikan mengurangi munculnya kerutan hanya dalam 90 hari.

Halaman
Editor: Ayubbadrin
Contributor: Medan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler