Gubsu Edy Resmi Lantik Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu : 'Masa Pilkada Penuh dengan Gesekan'

Senin, 13 September 2021 15:05 WIB

Share
Gubsu Edy Resmi Lantik Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu : 'Masa Pilkada Penuh dengan Gesekan'

 

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi resmi melantik pasangan dr.H.Erik Adtrada Ritonga dan Hj.Ellya Rosa Siregar,Spd.MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu periode 2020-2024 hasil pemilukada tahun 2020 di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Sumatera Utara, Senin 13 September 2021.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berharap agar di masa kepemimpinan pasangan Erik Adtrada Ritonga dan Ellya Rosa Siregar dapat memberikan dampak yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu pada umumnya.

"Atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, saya berharap kehadiran pemimpin baru dapat membawa perubahan yang signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu,"Kata Edy.

Bahkan, Edy mengatakan bahwa proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu tahun 2020 sangatlah rumit. Dimana, banyak gesekan yang terjadi di masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada. 

Untuk itu, dirinya berharap sudah saatnya bersama dan saling merangkul untuk kemajuan di Kabupaten Labuhanbatu.

"Pilkada Labuhanbatu cukup rumit, banyak gesekan terjadi di masyarakat. Untuk itu, saya berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu untuk saling merangkul guna kemajuan Kabupaten Labuhanbatu,"katanya.

Upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang diawali dengan pembacaan Doa, dan selanjutnya menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12-3990 Tahun 2021 tentang Perubahan Kelima Atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12-354 Tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten dan Kota Pada Provinsi Sumatera Utara.

Halaman
Reporter: Admin Sumut
Editor: Ayubbadrin
Contributor: Labuhanbatu, Habibi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar