Gubsu Edy Rahmayadi Dukung Upaya Yayasan ACT Sejahterakan Umat

Selasa, 28 September 2021 20:46 WIB

Share
Gubsu Edy Rahmayadi menerima audiensi Ketua Dewan Pembina Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin bersama jajaran (sumut.poskota.co.id/dok)
Gubsu Edy Rahmayadi menerima audiensi Ketua Dewan Pembina Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin bersama jajaran (sumut.poskota.co.id/dok)

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Upaya Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam menyejahterakan masyarakat melalui rencana program keumatan di Sumatera Utara mendapat dukungan dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi.

Hal itu disampaikan Edy saat menerima audiensi Ketua Dewan Pembina ACT Ahyudin bersama jajaran di Ruang Kerjanya, Kantor Gubernur Jalan Diponegoro Medan, Selasa 28 September 2021.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir di antaranya Kepala Regional ACT Sumbagut Husaini Ismail dan Kepala Cabang ACT Sumut Yessi Oktaviana. Sementara Gubsu Edy didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Abdul Haris Lubis serta Kepala Dinas Kesehatan Ismail Lubis.

Adapun beberapa program yang menjadi perhatian Gubsu seperti rencana penyediaan air minum gratis bagi masyarakat, membangun lumbung beras, menyiapkan makanan dengan standarisasi gizi bagi anak sekolah dan aksi lainnya dalam rangka menyejahterakan, serta menyehatkan masyarakat. Khususnya di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Untuk itu (air minum), nanti kita cek bagaimana kemungkinan lokasi yang bisa dipilih. Kalau untuk kesejahteraan rakyat, tentu saya akan dukung, untuk rakyat. Kita siap membaur bersama ACT,” sebut Edy dalam perbicangan tersebut.

Selain membicarakan rencana program ACT di Sumut, Edy juga menyampaikan apresiasi atas upaya yayasan tersebut yang selama ini telah banyak berbuat bagi kepentingan masyarakat. Bahkan tanpa melihat status. Apalagi para relawan yang ada, cepat bergerak jika ada situasi yang memerlukan bantuan seperti bencana alam. Baik dalam bentuk materi maupun tenaga.

Sementara, Ketua Dewan Pembina ACT Ahyudin mengatakan, kehadiran para relawan ACT selama ini telah memberikan bantuan sukarela kepada masyarakat di Indonesia. Termasuk juga mengirimkan bantuan sebagai aksi tanggap darurat bencana, pascabencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat serta yang berbasis spiritual seperti qurban, zakat dan wakaf.

“Tujuan kita adalah bagaimana keumatan ini semakin kuat. Jadi kami sudah fokus kepada lembaga kemanusiaan secara global. Makanya para relawan kita itu selalu siap membantu masyarakat,” sebut Ahyudin.

Dalam periode lima tahun terakhir, lanjut Ahyudin, ACT sudah menjalankan program untuk mengentaskan kemiskinan. Sebab menurutnya mereka, hal itu merupakan bahaya laten yang harus dientaskan oleh semua pihak. Kemudian aksi mereka juga ingin menyediakan makanan dengan standarisasi gizi bagi anak sekolah dan panti jompo.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler