Pegawai PDAM Tirtalihou Unjuk Rasa, Tuding Pengelolaan Keuangan Tak Beres

Selasa, 28 September 2021 19:37 WIB

Share

SIMALUNGUN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Puluhan pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtalihou- Simalungun berunjuk rasa ke kantor DPRD. Mereka mendesak transparansi pengelolaan anggaran di perusahaan daerah itu, Selasa 28 September 2021.

Dalam orasinya perwakilan pegawai PDAM Tirtalihou, Nina Sitanggang menyampaikan, kekecewaan atas sikap DPRD dan Bupati Radiapoh H Sinaga karena tak peduli dengan nasib pegawai yang belum menerima gaji selama beberapa bulan.

Nina mengatakan sudah pernah menyampaikan kepada Bupati Radiapoh terkait masalah keuangan PDAM Tirtalihou. Namun tanggapannya sangat mengecewakan.

"Kami sampaikan masalah yang terjadi di PDAM Tirtalihou, namun jawaban Bupati Radiapoh mengatakan, tidak mungkin memenjarakan direktur utama (dirut) yang semarganya," ujar Nina.

Nina juga menyatakan siap memberikan data pengelolaan keuangan yang tidak beres di PDAM Tirtalihou hingga gaji pegawai tidak dibayarkan selama beberapa bulan.

Unjuk rasa pegawai PDAM Tirtalihou diterima ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani dan Wakil Ketua Samrin Girsang. Mereka berjanji akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan.

Menanggapi aksi pegawai PDAM Tirtalihou, Direktur Utama Betty R Sinaga yang dihubungi via telepon mengatakan, menyesalkan unjuk rasa para pegawai dan akan memberikan sanksi tegas sesuai ketentuan yang berlaku bagi pegawai yang ikut unjuk rasa dengan tidak menjalankan tugas.

"Saya akan memberikan sanksi tegas sesuai ketentuan dan peraturan kepegawain, karena 18 pegawai yang unjuk rasa meninggalkan tugasnya tanpa ijin," ujar Betty.

Dia juga kecewa para pegawai PDAM Tirtalihou yang berunjuk rasa tidak loyal kepada Bupati Simalungun sebagai pimpinannya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler