Komentari Letjen Dudung Abdurachman, Ahmad Dhani: Bukan Tupoksi Anda Ngurus Agama

Minggu, 3 Oktober 2021 17:04 WIB

Share

JAKARTA, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Punggawa Dewa 19, Ahmad Dhani mengomentari pernyataan Panglima Komando Strategis dan Cadangan TNI-Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal (Letjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Dudung Abdurachman, yang mengatakan semua agama sama. Pernyataan Dudung tersebut menurut Dhani, tak sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai komandan tertinggi Kostrad.

“Kayak misalnya kemarin itu, Mayor Jenderal (Letjen) Dudung bicara soal agama sama saja. Itu nggak ngerti, itu kan bukan tupoksi dia. Kita nggak bicara benar salah tapi itu tupoksinya itu lho. Tupoksi dia kan bukan ngurus agama,” ucap Ahmad Dhani di Jakarta, Minggu, 3 Oktober 2021.

Ia menegaskan, agama merupakan ranah privat seseorang, berbeda jika dibicarakan dalam konteks kajian. Menurut Dhani, ucapan Dudung tentang ‘semua agama sama’ tidak pada momentum mengenai kajian agama.

“Menurut saya ada abuse of power di situ. Karena dia panglima (Pangkostrad) lho, dia komandan lho. Dia bicara seperti itu maksudnya apa? Kalau aku ya, entah sedikit atau banyak ada abuse of power karena itu bukan tupoksi dia,” kata pria yang berasal dari SUrabaya itu.

Dhani mengatakan, penilaiannya ini semata-mata bukan membahas benar atau salah pernyataan Dudung, tapi ucapan itu dianggap tak sesuai tugasnya sebagai pangkostrad.

Belum ada pernyataan resmi Dudung terkait video tersebut. Namun mantan Pangdam Jaya itu sebelumnya telah meluruskan mengenai pernyataan yang menuai reaksi luas masyarakat itu. Ia mengatakan, pernyataan tersebut untuk internal prajurit agar mengedepankan toleransi beragama.*

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler