Dilatih 2 Bulan, Bintara Noken Disebar ke 12 Polres Sumut

Sabtu, 9 Oktober 2021 08:18 WIB

Share
Dilatih 2 Bulan, Bintara Noken Disebar ke 12 Polres Sumut

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Bintara Noken diberikan pelatihan oleh Ditbinmas selama dua bulan. Kemudian akan didistribusikan ke 12 Polres jajaran Polda Sumut.

Menurut Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, ke-12 Polres tersebut yakni, Polrestabes Medan, Polresta Deli Serdang, Polres Serdang Bedagai, Polres Tebing Tinggi, Polres Simalungun, Polres Humbang Hasudutan, Polres Tapanuli Tengah, Polres Tanjung Balai, Polres Binjai, Polres Langkat, Polres Tanah Karo dan Polres Dairi.

Irjen Pol Panca mengatakan, para Bintara Noken dibagi menjadi tujuh kelompok. Mereka akan melaksanakan kegiatan Bhabinkamtibmas untuk menguasai suku budaya dan karakteristik di tempat bertugas masing-masing.

"Bintara Noken tersebut berangkat ke Polres yang sudah dibagi dan akan dirotasi selama tiga bulan untuk memahami semua budaya dan karakteristik masyarakat Sumut," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat 8 Oktober 2021.

Panca mengatakan kegiatan ini merupakan kesempatan bagi Bintara Noken untuk menambah wawasan. Istilah Noken adalah yang biasa memberi manfaat bagi masyarakat Papua.

"Bintara Noken agar menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polisi itu baik, memelihara kamtibmas, menyelesaikan masalah, keluhan masyarakat, mengajak masyarakat tertib, dan membuat masyarakat pintar. Selama tiga bulan ini para Bhabinkamtibmas memberi pemahaman karakteristik wilayah masing-masing kepada Bintara Noken," katanya.*

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar