Tingkatkan Stok dan Kejar Target 27.500 Ton, Bulog Terus Beli Beras Petani

Sabtu, 9 Oktober 2021 08:22 WIB

Share
Tingkatkan Stok dan Kejar Target 27.500 Ton, Bulog Terus Beli Beras Petani

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Guna meningkatkan stok bahan pangan utama Natal dan tahun baru, Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumut terus lakukan pembelian beras petani. Upaya ini dilakukan sekaligus untuk mencapai target sebanyak 27.500 ton.

Menurut Pemimpin Perum Bulog Sumut, Arif Mandu, hingga 5 Oktober pembelian beras petani Bulog Sumut sudah 18.252 ton. Sementara target pengadaan 2021 sebanyak 27.500 ton.

"Jumlah pembelian beras petani itu terus naik dengan jenis medium dan premium," urai Arif, di Medan, Jumat 8 Oktober 2021.

Posisi 27 September 2021, misalnya, pembelian masih sebanyak 17.801 ton dan naik pada 5 Oktober mencapai 18.252 ton.

"Bulog terus meningkatkan pembelian beras petani untuk menjaga ketersediaan bahan pokok utama itu di Sumut khususnya untuk menjelang Natal dan tahun baru," katanya.

Bulog, ujar dia, memang terus berupaya meningkatkan pembelian beras petani hingga akhir tahun 2021. Selain untuk mengejar target, pembelian juga bertujuan untuk menjaga atau meningkatkan ketersediaan beras di Sumut khususnya menjelang Natal dan tahun baru.

Untuk meningkatkan pembelian, Bulog Sumut terus memperkuat kerja sama dengan petani maupun pengusaha penggilingan padi.

"Bulig Sumut optimistis target pembelian beras Sumut yang 27.500 ton tercapai sehingga kebutuhan beras untuk daerah ini mencukupi," katanya.

Dia menegaskan, Bulog berupaya bisa mandiri dalam pengadaan kebutuhan beras di Sumut agar tidak tergantung dengan pengadaan dari kantor pusat dalam pasokan ke daerah.*

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar