Budidaya Kentang Bertingkat Karo Raih Juara II Lomba Inovasi Perangkat Daerah Sumut 2021

Kamis, 28 Oktober 2021 12:53 WIB

Share
Budidaya Kentang Bertingkat Karo Raih Juara II Lomba Inovasi Perangkat Daerah Sumut 2021

KARO, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Bupati Karo Cory S Sebayang menerima piala dan piagam penghargaan atas Prestasi Pemkab Karo yang meraih juara II dalam perlombaan Inovasi Perangkat Daerah Sumatera Utara tahun 2021 kategori OPD kabupaten/kota se Sumatera Utara, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Rabu 27 Oktober 2021.

Penyerahan piala dan piagam diberikan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kepada Bupati Karo Cory S Sebayang atas inovasi Budidaya Kentang Bertingkat, melalui dinas Pertanian Kabupaten Karo yang berhasil meraih juara II dalam perlombaan Inovasi Perangkat Daerah Sumatera Utara tahun 2021 kategori OPD Kabupaten/Kota se Sumatera Utara yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengaku salut dan bangga atas inovasi budidaya kentang bertingkat dari Karo, yang dapat memberikan solusi bagi permasalahan bibit kentang berkualitas di Karo.

Edy menambahkan, kalau dia sudah datang mengunjungi dan melihat langsung proses budidaya kentang bertingkat ke Kelompok Tani Taruna Bina Tani, di Desa Bukit, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo.

Sementara itu, Bupati Karo Cory S Sebayang, mengutarakan, tanaman kentang bertingkat ini dapat menghasilkan buah dari akar dalam tanah Dan buah di atas plastik/mulsa penutup tanaman.

"Dengan inovasi ini, Pemerintah Kabupaten Karo berharap mampu menjadi Penyedia bibit kentang yang berkualitas," ungkap Cory.

Selain itu, Cory menyebutkan, dengan capaian ini diharapkan dapat memotivasi seluruh OPD di Kabupaten Karo untuk terus berinovasi dalam memajukan Karo dengan orientasi pelayanan bagi warga dan masyarakat Karo.* (GO2)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar