Dewan Komisaris PT Pertamina MWT, Harapkan Segera Pembangunan SPBU di KNIA

Minggu, 28 November 2021 23:17 WIB

Share
Dewan Komisaris PT Pertamina MWT, Harapkan Segera Pembangunan SPBU di KNIA

 

MEDAN,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Guna memastikan seluruh kegiatan operasi dan layanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar di tengah kondisi pandemi, Dewan Komisaris PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan Management Walkthrough (MWT) ke beberapa wilayah operasi perusahaan di wilayah Sumut.

Kegiatan MWT ini diikuti Komisaris Utama PT Pertamina Patra Niaga SH C&T, S Milton Pakpahan, Dewan Komisaris PT Pertamina Patra Niaga SH C&T, M Yusni dan Dewan Komite M Yasir Arofat, Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga SH C&T, Mars Ega Legowo Putra, Executive General Manager Regional Sumatera Utara, Asep Wicaksono Hadi, serta jajaran manajemen dan para perwira Regional Sumbagut.

Rangkaian acara selama tiga hari dari 25-27 November, diawali dengan kunjungan ke Proyek SPBU Bandara Internasional Kualanamu, kemudian ke lokasi rencana pendiran Depot Kuala Tanjung dan Pelabuhan Pelindo Kuala Tanjung, melakukan meet and greet dengan perwira Regional Sumbagut, lalu diakhiri dengan Kunjungan ke lokasi rencana Depot LPG Belawan dan Fuel Terminal (FT) Medan Group.

Dalam kesempatan MWT ini, Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina Patra Niaga SH C&T S Milton Pakpahan, mengharapkan pembangunan SPBU di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA) dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengisi bahan bakar sebelum melakukan wisata di wilayah Sumut.

“Saya dan Dewan Komisaris berharap SPBU ini memudahkan masyarakat dalam melakukan pengisian BBM di Sumut karena Bandara Internasional Kualanamu merupakan gerbang bagi para pelancong yang memasuki wilayah Sumut. Pertamina tentunya siap untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat termasuk dalam pendistribusian bahan bakar,” ungkap Milton kepada wartawan, kemarin.

Selain itu, dilakukan kunjungan ke proyek strategis nasional yaitu lokasi rencana pendiran Depot Kuala Tanjung dan Pelabuhan Pelindo Kuala Tanjung. Milton serta seluruh Dewan Komisaris Komisaris menungkapkan pendirian depot baru ini guna untuk memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk di Kawasan Industri Kuala Tanjung dan Pelabuhan Hub Internasional Kuala Tanjung. Tidak hanya itu, pendirian depot ini juga bertujuan untuk mendukung pertumbuhan perekonomian nasional.

“Untuk proyek pembangunan depot baru di Kuala Tanjung, Pertamina juga bekerja sama dengan PT Pelindo 1 untuk pengelolaannya. Semoga dengan didirikannya depot baru ini, Pertamina semakin dapat melayani masyarakat dengan baik,” tutur Milton.

Pada MWT ini, Dewan Komisaris juga menyempatkan untuk mengunjungi lokasi rencana Depot LPG Belawan dan FT Medan Group yang berada di Sumut. Kunjungan ini untuk memastikan kesiapan FT Medan Group dalam Satgas Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, serta melihat kondisi lokasi rencana Depot LPG Belawan.

“Mendekati Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, kami berharap FT Medan Group siap untuk mendistribusikan BBM ke seluruh masyarakat. Selain itu, saya dan Dewan Komisaris berharap dengan didirikan depot LPG baru di Belawan juga dapat melancarkan distribusi LPG ke seluruh masyarakat Sumut,” tambah Milton.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar