Silaturahmi DPD NasDem Sergai, Ketua PD Muhammadiyah: Kami Ini Ibarat Gula

Minggu, 5 Desember 2021 17:40 WIB

Share
Ketua DPD NasDem Sergai,Joni Walker Manik beraudensi ke PD Muhammadiyah Sergai (sumut.poskota.co.id/Ebiet)
Ketua DPD NasDem Sergai,Joni Walker Manik beraudensi ke PD Muhammadiyah Sergai (sumut.poskota.co.id/Ebiet)

SERGAI, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jairan dan pimpinan organisasi sayap Muhammadiyah lainnya menyambut kehadiran Pengurus DPD Partai NasDem Sergai, dipimpin Joni Walker Manik, di kantor PD Muhammadiyah Sergai di Sei Rampah, Minggu 5 Desember 2021.

Dalam silaturahmi yang penuh keakraban tersebut, Ketua DPD NasDem Sergai Joni Walker Manik mengutarakan, kalau Muhammadiyah ini dikenal sebagai salah satu organisasi keagamaan yang kuat dan teratur dalam mengelola dunia pendidikan di Indonesia.

"Ketika masih menjabat Kadis Pendidikan sebelum pensiun, kita selalu melakukan kerjasama dalam memajukan dunia pendidikan di Sergai. Jadi, kalau hubungan kami dengan Ketua PD Muhammadiyah dan Pengurus lainnya yang mayoritas sebagai seorang pendidik, ini tidak diragukan lagi sampai sekarang. Dengan ditunjuknya kami sebagai pimpinan partai NasDem di Sergai, tentunya kami ber harap hubungan yang sudah terjalin akan semakin erat," papar Joni Walker.

Apalagi, katanya, kader partai NasDem yang duduk di legislatif di DPRD Sergai ada 6 orang. Dan saat ini Ketua Komisi E di DPRD Provsu yang membidangi Kesehatan dan Pendidikan, yakni Dimas Triaji, juga seorang kader NasDem Dapil Sergai. 

"Tentunya aspirasi yang berkaitan dengan pendidikan, akan kami bantu ke tingkat provinsi melalui kader kami yang duduk di legislatif," imbuh Joni Walker Manik setelah sebelumnya memperkenalkan para Pengurus DPD NasDem Sergai.

Ketua DPD NasDem Sergai juga mengajak PD Muhammadiyah dan organisasi sayapnya, untuk berkolaborasi dalam melaksanakan herd immunity kepada warga dalam melaksanakan vaksinasi.

"Selain unsur pengurus partai, kami juga punya Garda NasDem, Liga Mahasiswa dan Gemuruh (Gerakan Masyarakat Buruh). Untuk mempercepat vaksinasi di Sergai, kami sudah berdiskusi dengan Kapolres Sergai. Dan untuk ini, kami mengajak saudara kami di Muhammadiyah untuk secara sinergis, melaksanakan kegiatan vaksinasi yang nantinya akan kita programka secepatnya," ajak Joni.

Ketua PD Muhammadiyah Sergai, Jairan dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya sangat tersanjung dengan apa yang dikatakan Ketua DPD NasDem tadi. 

"Kalau dulu ketika menjabat Kepala Dinas kita banyak terbantu beliau dan sekarang dengan kapasitasnya sebagai ketua partai, tentunya diharapkan lebih lagi," kata Jairan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler