Bagaimana saya bisa melindungi anak yang terlalu muda untuk vaksin Covid-19?

Minggu, 26 Desember 2021 09:42 WIB

Share
Bagaimana saya bisa melindungi anak yang terlalu muda untuk vaksin Covid-19?

 

 

 Anak-anak di bawah 5 tahun belum bisa mendapatkan vaksin Covid-19 di AS, tetapi ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk melindungi mereka dari infeksi selama liburan.

 "Kelilingi mereka dengan orang dewasa dan saudara kandung yang divaksinasi, berikan dorongan jika memenuhi syarat," saran Dr Rochelle Walensky, direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

 Dia juga menganjurkan untuk melakukan tes Covid-19 di rumah sebelum berkumpul.

 CDC merekomendasikan bahwa siapa pun yang tidak divaksinasi – termasuk anak-anak berusia 2 tahun ke atas – memakai masker di dalam ruangan di depan umum.  Jika anak Anda di bawah 2 tahun – atau tidak dapat memakai masker karena alasan lain – agensi menyarankan untuk membatasi kunjungan dengan orang yang tidak divaksinasi.  Dan dikatakan untuk menjaga jarak antara anak dan orang lain di tempat umum.

 Orang dewasa mungkin juga memilih untuk memakai masker di dalam ruangan di depan umum untuk memberi contoh bagi anak kecil, kata CDC.  Tetapi di titik-titik panas virus, dikatakan bahwa setiap orang harus memakai masker di pengaturan itu, terlepas dari apakah mereka divaksinasi.

 Matthew Binnicker, seorang ahli infeksi virus di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, mengatakan mungkin ide yang baik untuk membuat semua orang bertopeng di pertemuan keluarga jika ada anak-anak yang tidak divaksinasi, karena masih ada kemungkinan orang dewasa yang divaksinasi dapat menyebarkan virus.

 Dia juga menyarankan untuk membatasi pertemuan hingga 10 orang atau kurang.

 Dr Anthony Fauci, pakar penyakit menular terkemuka di negara itu, mengatakan kumpul-kumpul keluarga tidak boleh disamakan dengan "pesta dengan 30, 40, 50 orang" di mana Anda tidak tahu siapa yang divaksinasi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar