Tahun Baru 2022: Resolusi Terbaik untuk Kesehatan Mental Anda, Disarankan oleh Seorang Ahli

Kamis, 30 Desember 2021 09:56 WIB

Share
Tahun Baru 2022: Resolusi Terbaik untuk Kesehatan Mental Anda, Disarankan oleh Seorang Ahli

 

Tahun Baru 2022: Sebelum menyambut tahun baru, banyak dari kita suka mengerjakan daftar resolusi tahun baru yang bertujuan untuk memberi tahun yang akan datang semacam tujuan.  Daftar tersebut terkadang menjadi terlalu panjang dan tidak dapat dipertahankan dan tujuan yang tercantum di dalamnya cenderung menjadi tidak realistis.  Untuk mencapai resolusi tahun baru Anda, para ahli mengatakan yang terbaik adalah membuatnya tetap sederhana dan realistis.

 Sementara proses menetapkan tujuan mungkin membuat kita merasa tinggi sementara, tidak mampu menerapkannya bisa membuat kita merasa gagal.  Hal ini dapat meningkatkan kecemasan dan stres pada orang.

 Sementara resolusi paling populer umumnya seputar kesehatan fisik, tahun ini kesehatan mental harus menjadi prioritas, kata para ahli.

 2021 telah menjadi tahun yang sulit bagi hampir semua dari kita mengingat pandemi mempengaruhi kehidupan kita dalam berbagai cara.  Tahun Baru ini, para ahli menyarankan agar fokusnya adalah pada penyembuhan diri dan perhatian penuh untuk mengisi ulang diri kita sendiri untuk beberapa bulan mendatang.

 "Sementara beberapa resolusi tampak memotivasi pada awalnya tetapi mereka dapat menempatkan seseorang di bawah banyak tekanan di kemudian hari dan menciptakan perasaan cemas dan penurunan harga diri. Mungkin sulit bagi banyak dari kita untuk tetap termotivasi untuk waktu yang lama bahkan ketika satu  telah memilih tujuan yang lebih sederhana dan realistis," kata Maitri Dhingra, Psikolog Konseling di Kaleidoscope- unit Perawatan Kesehatan Dr. Bakshi.

 Sebuah tujuan jangka pendek bekerja paling baik untuk orang-orang dan tidak harus menjadi sesuatu yang benar-benar baru, kata Dr Sonal Anand, Psikiater, Rumah Sakit Wockhardt, Mira Road.

 "Ini bisa menjadi sesuatu yang tidak dapat Anda penuhi tahun lalu, tetapi sesuatu yang realistis," kata sang ahli.

 Dr Anand mengatakan seseorang harus memprioritaskan penyembuhan diri tahun ini dan mengembangkan ketahanan untuk kesehatan mental yang lebih baik.

 “Mindfulness adalah sesuatu yang harus kita fokuskan pada tahun ini. Resolusi lain bisa memaafkan diri sendiri karena banyak hal yang tidak ada di tangan kita di era pandemi dan kita tidak bisa bertanggung jawab atas semuanya, jadi melepaskan dan memaafkan diri sendiri harus dilakukan.  moto tahun ini," kata Dr Anand.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar