Aksi di Depan Kantor Gubernur Sumut, Mahasiswa Minta Tak Pilih Pelatih Cengeng

Rabu, 12 Januari 2022 15:42 WIB

Share
Aksi di Depan Kantor Gubernur Sumut, Mahasiswa Minta Tak Pilih Pelatih Cengeng

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diminta agar membenahi kualitas atlet di Sumut. Tuntutan itu disampaikan sekelompok mahasiswa yang menggelar aksi demonya di kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa 11 Januari 2022. 

Melansir berbagai sumber, Rabu 12 Januari 2022, massa yang menamakan diri Mahasiswa Peduli Olahraga Sumatera Utara (Sumut) ini, berunjuk rasa menggunakan poster dan toa sebagai media penyampaian aspirasi.

Koordinator aksi, R Habibi Daulay, mengatakan unjuk rasa juga meminta Edy Rahmayadi fokus pada pergelaran PON XXI Tahun 2024 mengingat Sumut jadi tuan rumah bersama Aceh.

Mereka berharap pembinaan atlet maupun pelatih berkualitas secara skill maupun mental.

“Kami berharap Bapak Gubernur Sumut untuk merekrut pelatih-pelatih. Merekrut atlet-atlet, merekrut pemimpin dan pelatih yang tidak cengeng,” ujar Habibi.

Mereka juga meminta Edy mengevaluasi kepengurusan KONI Sumut. Mereka menilai saat di PON Papua XX, KONI Sumut gagal meraih prestasi. Sumut hanya meraih 10 medali emas, 22 perak, dan 23 perunggu.

“Prestasi itu menurun, yang mana pada PON 2016, PON Sumut di peringkat 9, sekarang pada PON ke XX Sumut peringkat 13,” kata Habibi.

Mereka juga berharap Edy bisa memaksimalkan anggaran besar pelaksanaan PON menjadi prestasi atlet di Sumut.

“(Karena itu) Kami berharap anggaran yang digelontorkan ke KONI Sumut terlihat hasilnya,” ujar Habibi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar