Wabup Sergai Hadiri Syukuran dan Peresmian Jalan Desa Sialtong di Kecamatan Kotarih

Minggu, 16 Januari 2022 18:10 WIB

Share
Wabup Sergai Hadiri Syukuran dan Peresmian Jalan Desa Sialtong di Kecamatan Kotarih
Wabup Sergai Hadiri Syukuran dan Peresmian Jalan Desa Sialtong di Kecamatan Kotarih

KOTARIH,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, menghadiri acara syukuran sekaligus meresmikan Jalan Desa Sialtong di Kecamatan Kotarih, Jumat 14 Januari 2022.

Dalam sambutannya, Adlin menyampaikan, pembangunan infrastruktur jalan punya manfaat yang sangat besar dalam dimensi kehidupan masyarakat.

"Dengan terbukanya akses jalan, akan berdampak terhadap peningkatan dan kemudahan mobilitas masyarakat. Pada akhirnya hal ini akan menghasilkan efek positif terhadap pertumbuhan ekonomi rakyat."ucapnya

Menurut Adlin, dengan adanya pembangunan infrastruktur ini, juga jadi bukti jika pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat. Namun seperti di banyak kesempatan lainnya. mengingatkan pentingnya bagi masyarakat untuk menjaga dan merawat hasil pembangunan. Baginya, pembangunan yang tidak diikuti dengan komitmen untuk merawat hasilnya, maka pada akhirnya akan berakhir sia-sia.

"Kita tentu ingin fasilitas jalan ini bisa dipakai untuk jangka waktu yang panjang supaya kemanfaatannya bisa kita rasakan lebih lama. Untuk itu saya imbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga jalan ini. Misalnya saja dengan mengawasi maksimal tonase kendaraan yang melintas, agar seluruh warga desa menanamkan rasa memiliki jalan supaya timbul rasa bertanggungjawab untuk menjaganya."himbaunya

Tak hanya perihal merawat dan menjaga hasil pembangunan, Wabup juga mengingatkan supaya warga sebagai pengguna jalan memperhatikan keamanan dalam berkendara.

"Jalan yang mulus jangan malah menjadi godaan bagi kita untuk kebut-kebutan. Ini penting sekali, karena keamanan dalam berkendara akan berpengaruh pada kenyamanan para pengguna jalan. Apalagi kontur jalan di sini berkelok-kelok. Jangan sampai ada korban kecelakaan karena kelalaian kita."terangnya

Adlin juga mengapresiasi warga Kotarih yang telah menyukseskan program vaksinasi. Hal ini, tuturnya, dibuktikan dengan angka capaian vaksinasi yang sudah menembus angka 100%, bahkan untuk vaksin tahap II telah mencapai 70%. Wabup juga berterima kasih atas partisipasi masyarakat pada vaksinasi merdeka anak yang hanya dalam waktu seminggu dapat menyentuh 50% sasaran.

"Semoga capaian Kecamatan Kotarih bisa ditiru oleh kecamatan-kecamatan lain dan target vaksinasi untuk skala kabupaten mampu tercapai sesegera mungkin."tutupnya

Sementara itu, Sariman Barus mewakili warga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Sergai atas pembangunan fasilitas jalan yang melewati desanya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler