Desak Mundur Kajari, Aksi Sapma IPK di Kejari Labusel Ricuh

Senin, 17 Januari 2022 14:20 WIB

Share
Desak Mundur Kajari, Aksi Sapma IPK di Kejari Labusel Ricuh

LABUSEL, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Unjuk rasa Sapma Ikatan Pemuda Karya (IPK) di kantor Kejaksaan Negeri Labuhan Batu Selatan (Labusel) sempat ricuh dengan pegawai honorer Kejari Labusel. Unras Sapma IPK dengan jumlah massa lebih kurang 50 orang mendatangi Kantor Kejari Labusel dengan mobil dan sepeda motor, menggunakan toa membawa poster meminta Kajari Labusel mundur dari jabatannya, Senin 17 Januari 2022.

Aksi yang sempat ricuh tersebut, menurut pendemo, akibat provokasi dari luar aksi yang diduga pegawai honor Kejari Labusel. Memancing emosi massa aksi, sehingga terjadi kejar-kejaran dan dorong-dorongan yang hampir mengakibatkan bentrok. Untungnya koordinator aksi bisa menenangkan massa didampingi pihak kepolisian.

Kordinator Aksi, Asep Munandar, yang juga Ketua Sapma IPK Labusel menyampaikan tuntutan. Mereka minta agar Kajari Labusel menunjukkan kinerjanya selama menjabat di Labusel. Kemudian meminta Kajari Labusel agar mundur dari jabatannya. Karena dianggap tak becus menangani persoalan di Labusel.

Aksi Sapma IPK diterima pihak Kejari diwakili Kasi Intel Jakson Pandiangan SH didampingi pihak kepolisian.

"Kejari masih ada kegiatan dan besok kita akan jumpakan dengan Pak Kajari," ujar Jakson.

"Setelah ditanggapi, massa meninggalkan lokasi dan Koordinator Aksi Sapma IPK menyampaikan akan kembali lagi besok  ke kantor Kejari,",ujar Asep Munandar.* (Haryan)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar