PFI Medan Ingin Kelak Ada Fotografer Muda Berbakat  dari Desa Wisata Bukit Lawang

Jumat, 28 Januari 2022 09:14 WIB

Share
PFI Medan Ingin Kelak Ada Fotografer Muda Berbakat  dari Desa Wisata Bukit Lawang

MEDAN,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan ingin kelak ada fotografer muda berbakat yang berasal dari desa wisata Bukit Lawang. Harapannya, para generasi muda tersebut dapat mengembangkan pariwisata melalui visual fotografi.

Oleh karenanya PFI Medan mengelar pelatihan fotografi asar dan ponsel untuk anak- anak desa wisata di Rock Island,  Bukit Lawang, Langkat, Kamis, 27 Februari 2022. 

Dilansir dari infoMu.co, Sejumlah anak yang  tinggal di kawasan wisata Bukit Lawang tersebut dilatih oleh Dosen fotografi, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ( UMSU) Dr. M. Said Harahap M.Ikom.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengatakan, pelatihan fotografi tersebut merupakan kegiatan pengabdian organisasi agar  dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Materi diskusi yang diberikan pun cukup sederhana. Hanya seputar fotografi dasar dan fotografi ponsel.Kita ingin anak-anak di sini bisa memanfaatkan fasilitas ponsel pintar yang mereka miliki jadi alat untuk berkarya,” ujar Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi.

Pengurus Anak Asuh Colibri, Yusuf Sihotang mengungkapkan, pelatihan fotografi  tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak. Melalui kegiatan positif ini kita dapat melihat potensi anak-anak desa wisata Bukit Lawang, dalam menyalurkan minat mereka dalam mempelajari teknik fotografi. 

“Semoga melalui pelatihan fotografi ini, anak-anak dapat mengembangkan kemampuan mereka untuk mempromosikan desa wisata Bukit Lawang ini, paling nggak melalui media sosial”, ungkapnya.

Pengelola Rock Island, Bukit Lawang yang merupakan Komandan SAR Bukit Lawang, Alex Alzuhri menilai pelatihan fotografi yang digelar PFI Medan sangat positif dan menarik.

Menurutnya, banyak potensi anak-anak yang harus dikembangkan, karena dunia visual dan digital perlu dipahami dan dipelajari agar tidak tertinggal dari perkembangan teknologi.

”Kita mengembangkan Rock Island, Bukit Lawang, menjadi lokasi wisata dan pusat pendidikan latihan. ” Kemarin kita sudah melatih anak-anak panjat tebing alam, hari ini para jurnalis dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan menggelar pelatihan fotografi. Kedepannya kita juga akan menyelenggarakan pelatihan untuk kebencanaan”, ujarnya. (**)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar