Geram akan Membuat Laporan Ke PTSP Kejatisu

Rabu, 2 Februari 2022 19:07 WIB

Share
Geram akan Membuat Laporan Ke PTSP Kejatisu

MEDAN,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Puluhan Massa yang mengatas namakan diri mereka dari Gerakan Rakyat dan Mahasiswa (GERAMSU) melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, jalan Jenderal Besar A.H.Nasution No.1c,  pangkalan Mansur Kecamatan Medan Johor Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Bukan hanya itu, GERAMSU juga melakukan aksi unjuk rasa kekantor PTPN III Sumatera Utara,
jalan Sei Batang Hari No.2, Simpang Tanjung, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Senin 31 Januari 2022 lalu sekira pukul 11:00 – 13:00 Wib.

Kedatangan para aksi di dua tempat yakni, Kejatisu dan PTPN III itu untuk menyampaikan aspirasi atas surat yang dilayangkan mengenai hal adanya dugaan pemanfaatan areal oleh koperasi karyawan PTPN III berupa usaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan beberapa usaha yang lain seperti Killine dan lain lain.

"Kita berkumpul disini untuk menyampaikan aspirasi atas tidak dibalasnya surat yang kami layangkan nomor: 45/GERAM/SU/KK/E/XII/2022" sebut Koordinator Daerah Ali sopyan Harahap, SE di Medan.

"Kami menduga bahwa kontrak pemanfaatan areal oleh koperasi karyawan PTPN III berupa usaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan beberapa usaha yang lain seperti Killine dan lain lain telah berakhir kontraknya dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PTPN III" ujarnya.

Sementara itu, pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menyarankan agar kasus dugaan itu kiranya dilaporkan ke PTSP Kejatisu. 

"Terima kasih adik adik mahasiswa telah melakukan aksi unjuk rasa dengan tertib dan damai. Kami pihak Kejatisu tidak bisa menyelidiki dugaan kasus itu, karena belum ada laporan. Silah kan adik adik mahasiswa buat laporan ke Pelayanan Terpadadu Satu Pintu (PTSP) Kejatisu. Nanti kan ada bidang bidangnya di Kejatisu untuk melakukan penyelidikan atas dugaan yang adik maksud, " sebut Staf Humas kepala Seksi Penerangan Hukum Dame S Halawa saat menemui para aksi didepan pintu masuk pagar Kejatisu.

Usai menyampaikan aspirasinya di Kejat isu, massa langsung menuju Kantor PTPN III untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutannya. Namun, pihak PTPN III membantah aspirasi Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Sumatera Utara. 

"Dugaan yang disampaikan adik adik terhadap Saudara Tengku Rubel itu fitnah" sebut Tondi Lubis pada menanggapi.

Terkait tidak dijawabnya surat yang dikirimkan oleh Gerakan Masyarakat dan Mahasiswa Sumatera Utara dengan nomor: 45/GERAM/SU/KK/E/XII/2020 oleh PTPN III Tondi Lubis beralasan sibuk. 

Halaman
Reporter: Admin Sumut
Editor: Ayubbadrin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar