Masker Anak di Awal Pandemi Terkait dengan Pengurangan Masalah Covid-19: Studi

Selasa, 8 Februari 2022 10:44 WIB

Share

Sebuah studi baru mengungkapkan bahwa program penitipan anak di Amerika Serikat yang mempraktekkan masker anak di awal pandemi covid-19 (Mei-Juni 2020) mengalami pengurangan 13 persen dalam penutupan program dalam tahun berikutnya, dan berlanjutnya penggunaan masker anak sepanjang tahun.  periode studi -tahun dikaitkan dengan pengurangan 14 persen dalam penutupan program.

 Studi pertama dari jenisnya tentang penyamaran anak, diterbitkan di 'JAMA Network Open', jurnal peer-review dari American Medical Association.

 Ini mengikuti pengalaman 6.654 profesional penitipan anak berbasis pusat dan berbasis rumah dari seluruh 50 negara bagian selama periode satu tahun (Mei/Juni 2020 hingga Mei/Juni 2021).  Itu adalah bagian dari serangkaian studi yang bertujuan untuk menginformasikan kebijakan mengenai kesehatan dan kesejahteraan anak-anak dalam program penitipan anak, serta 1,1 juta profesional penitipan anak yang merawat mereka.

 Studi ini diyakini sebagai studi longitudinal skala besar pertama tentang efek potensial dari berbagai tindakan keamanan yang digunakan untuk mengurangi penyebaran covid-19 dalam program penitipan anak dan menjaga layanan penting ini tetap terbuka untuk keluarga yang bekerja.

 Temuan ini muncul pada saat penyamaran anak di sekolah dan penitipan anak terus menjadi perdebatan hangat, terutama karena lonjakan kasus yang terkait dengan varian omicron telah menyebabkan gelombang gangguan penitipan anak, yang memengaruhi jutaan keluarga Amerika.

 Selama masa studi, 43 persen program penitipan anak telah ditutup setidaknya untuk sementara karena kasus dugaan atau konfirmasi Covid-19 baik pada anak atau anggota staf, kata para peneliti.  

Meskipun beberapa langkah-langkah keamanan dipelajari (misalnya, masker dewasa dan anak, jarak 6 kaki, kedatangan dan keberangkatan terhuyung-huyung, drop-off dan pick-up di luar ruangan), masker anak muncul sebagai strategi yang paling terkait dengan penurunan tingkat penutupan penitipan anak, menjaga  anak-anak di lingkungan belajar dan perawatan yang aman dan memungkinkan orang tua yang bekerja dan penyedia penitipan anak untuk tetap bekerja, kata para peneliti. 

 Jarak enam kaki dari tempat duduk dan tempat tidur bayi di fasilitas penitipan anak, bila digunakan selama periode satu tahun, dikaitkan dengan 7 persen pengurangan kemungkinan penutupan penitipan anak terkait covid-19.  Kajian tersebut mengontrol tingkat penularan lokal Covid-19 di masyarakat.

 "Kami telah melihat peningkatan jumlah anak-anak, terutama anak-anak yang belum dapat divaksinasi terhadap covid-19, yang dirawat di rumah sakit anak-anak kami," kata Thomas Murray, direktur medis asosiasi untuk pencegahan infeksi di Rumah Sakit Anak Yale New Haven.  penulis utama.  

"Sangat menggembirakan mengetahui bahwa mengikuti rekomendasi masker anak untuk anak-anak dua tahun dan lebih tua dapat menjadi cara yang efektif untuk menjaga anak-anak dalam program penitipan anak dan berpotensi menurunkan risiko mereka untuk covid-19."

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler