Kolaborasi Peningkatan SDM, Plt Walikota Tanjungbalai dan UMSU Medan Teken MoU

Jumat, 18 Februari 2022 19:26 WIB

Share
Kolaborasi Peningkatan SDM, Plt Walikota Tanjungbalai dan UMSU Medan Teken MoU

TJ BALAI, SUMUT, POSKOTA.CO.ID 

Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai menjalin kerjasama (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Hal ini ditandai dengan penandatanganan MOU antara Pemko Tanjungbalai dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang dilakukan Plt Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib dengan Rektor UMSU Dr Agussani MAP, di Ruang Rektorat UMSU Medan, Jumat 18 Februari 2022. Acara dihadiri jajaran Rektorat dan Dosen UMSU serta jajaran OPD Pemkot Tanjungbalai.

Penandatanganan kerja sama dilakukan dalam rangka membangun kolaborasi antar Pemko Tanjungbalai dengan UMSU Medan, dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Pemko Tanjungbalai. Sekaligus menjadikan Kota Tanjungbalai sebagai lokasi penelitian, pengabdian dan kegiatan lainnya bagi dosen dan mahasiswa UMSU.

Rektor UMSU Prof Dr Agussani MAP mengatakan keberadaan UMSU sejalan dengan visi UMSU, yakni unggul dalam membangun peradaban bangsa dengan mengembangkan IPTEK dan SDM serta pengabdian kemasyarakatan. Diharapkan kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas masing-masing lembaga.

Agussani juga mengucapkan terimakasih kepada Plt Walikota Tanjungbalai dan jajarannya yang sebelumnya kerjasama serupa juga telah terjalin. Hal ini menjadikan UMSU sebagai salah satu universitas yang dipercaya. Dan melalui MoU ini nantinya dapat melaksanakan beberapa program kegiatan perkuliahan dan penelitian di Kota Tanjungbalai.

"Semoga kerjasama ini dapat membantu Pemko Tanjungbalai dalam peningkatan kualitas pendidikan dan SDM di Sumatera Utara, khususnya di Kota Tanjungbalai," tandasnya.

Plt Walikota Waris Thalib mengapresiasi kerjasama ini sebagai langkah terbaik dalam membangun kolaborasi antar dua lembaga. Menjadikan Kota Tanjungbalai sebagai daerah yang strategis, memiliki potensi besar dari daerah lain di Sumatera Utara. Hal ini juga dapat berdampak bagi peningkatan kualitas pelayanan masyarakat dan pendidikan di Kota Tanjungbalai. 

"Tentunya hal ini menjadikan Kota Tanjungbalai sebagai salah satu daerah yang semakin banyak diminati oleh berbagai universitas terbaik di Sumatera Utara yang menjalin kerjasama dengan Pemko Tanjungbalai," ungkap Waris

Dia juga berharap nantinya para siswa-siswi Kota Tanjungbalai yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi dapat melanjutkan ke UMSU maupun universitas terbaik lainnya di Sumatera Utara. Khususnya yang telah menjalin kerjasama dengan Pemko Tanjungbalai. Bagi ASN di lingkungan Pemko Tanjungbalai juga berkesempatan melanjutkan kuliah. Dari S1 (Strata 1) ke S2 di pasca sarjana UMSU dengan kemudahan pendaftaran dan persyaratan administrasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon mahasiswa.* (Juang)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar