PD.aja Gelar Festival Dangdut Spektakuler

Jumat, 18 Maret 2022 16:18 WIB

Share
PD.aja Gelar Festival Dangdut Spektakuler

MEDAN,SUMUT.POSKOTA.CO.ID -  Wadah Penggemar Dangdut Aja (PD.aja) menggelar festival dangdut spektakuler 2022, Jum'at 18 Maret 2022 di C'Mun Kupie Ulee Kareng jalan Sei Mencirim Medan Krio Sunggal Deliserdang selama dua hari.          

Menurut ketua umum PD aja Buyung Walet melaui ketua harian Rullie Rahman pada awak media ini, gelar acara festival ini terlaksana setelah pihaknya sebagai insan musik dangdut Sumatera Utara merasakan kondisi musik dangdut di wilayah sumut seperti mati suri.

"Apa lagi kita melihat sudah beberapa kali kontestan yang mewakili sumut dalam ajang kontes dangdut tingkat nasional yang diselenggarakan televisi nasional di Jakarta  hanya mencapai 4 besar alias peringkat 4 saja, kami merasa sangat prihatin, hingga dari wadah PD aja tersentuh untuk menyelenggarakan gebyar acara ini, " ujarnya. 

Raja dangdut Rhoma Irama lanjut dia mengatakan, dangdut adalah musik Melayu yang berasal dari Tanah Deli. "Maka kewjiban kita bersama untuk meningkatkan kwalitas dangdut melayu di sumut ini," imbuh Rullie yang juga pemimpin Rulie group salah satu band dangdut kenamaan Kota Medan.                       

Terinsfirasi dari hal tersebut PD aja, menyelenggarakan festifal dangdut spektakuler yang diikuti 65 orang peserta dari Palembang, Aceh, Sibolga, Sidimpuan, Rantau Prapat serta Medan sekitarnya. 

"Kami juga berharap festival ini yang perdana dan Insya Allah akan berlanjut ke festifal selanjutnya guna dapat menjaring penyanyi dangdut yang berkwalitas dan teruji di kancah nasional dan asia, " tutup Rulie.      (Ryan)

Reporter: Admin Sumut
Editor: Ayubbadrin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar