Pemkab Karo Angkat Anderiasta Tarigan, Sebagai Kadis Pendidikan dan Berhentikan 4 Kadis
Senin, 21 Maret 2022 14:45 WIB
Share

KARO, SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Bupati Karo, Cory S Sebayang mengangkat Anderiasta Tarigan, M.Si sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo dan memberhentikan 4 kepala dinas Senin, 21 Maret 2022.

Keempat Kadis yang diberhentikan tersebut adalah Drs. Edison Karo Karo, M.Si, Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Karo, Paksa Tarigan, SST Kepala Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Karo, Robert Perangin Angin, S.Pd, M.Si, Kepala Dinas Kepemudaan Dan Olah Raga Kabupaten Karo; dan Benyamin Sukatendel, SE, MM Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karo.

Hal ini dilakukan dalam Rangka Penataan Organisasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo. 

"Terdapat 26 orang PPT yang telah kita tindaklanjuti dalam menempatkannya karena telah sesuai dengan arah kebijakan, peraturan dan ketentuan yang mengatur, " ujar Cory. 

 Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo Tahun 2022 ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo, Senin, 21 Maret 2022.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Karo telah melakukan Assessment terhadap 28  orang Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) yang dilaksanakan pada tanggal 9 s/d 16 Desember 2021. 

Pelaksanaan Assessment ini sesuai dengan ketentuan yang diatur pada PP 17 Tahun 2020 tentang perubahan PP 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS dan Permenpan RB 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Pemerintah.

Selain mengangkat Kadis Pendidikan,  Cory juga mengangkat Dr. Drs. Eddi Surianta, M.Pd sebagai Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Karo, Gelora Fajar, SH, MH sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karo, Hendrik Philemon Tarigan, AP., M.Si sebagai Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Karo. 

Kemudian, Petrus Ginting, S.Sos sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Karo dan
Drs. Jhonson Tarigan sebagai Staf Ahli Bidang Politik Dan Pemerintahan Kabupaten Karo.

"Kami harap para Pejabat yang baru dilantik agar tidak larut dalam “euphoria” yang berlarut-larut, karena kami minta hasil kinerja yang nyata dan langsung dari Saudara-Saudara agar masyarakat dapat merasakan kehadiran Pemerintah secara langsung, " pungkasnya. (GO2)

Reporter: Admin Sumut
Editor: Ayubbadrin
Contributor: Gogo
Sumber: -
Berita Terpopuler