Dokter Berbagi Tips Kesehatan untuk Meningkatkan Nilai Gizi dalam Kehidupan Sehari-hari

Rabu, 30 Maret 2022 12:20 WIB

Share
Dokter Berbagi Tips Kesehatan untuk Meningkatkan Nilai Gizi dalam Kehidupan Sehari-hari

Perjalanan kebugaran Anda tidak perlu terhenti dalam skenario penguncian Covid-19 saat ini dan pencabutan pesanan kerja dari rumah, mendorong Anda kembali ke kantor dan berurusan dengan berbagai tanggung jawab karier dan pribadi.  

Meskipun diet seseorang harus sesuai dengan kebutuhan tubuh, gaya hidup dan tekanan lingkungan serta nutrisi yang tepat serta membangun pendekatan yang berkelanjutan untuk diet dan olahraga sangat penting, kebanyakan orang masih membuat alasan seperti "Saya tidak punya waktu" atau "Saya bisa'  tidak mampu membelinya” atau “Saya tidak tahu caranya”.

 Jika Anda juga termasuk dalam kategori orang-orang ini, kami menyelesaikan masalah kesehatan Anda dan melibatkan beberapa dokter yang tidak hanya membocorkan rahasia untuk hidup lebih lama dan terlihat lebih baik, tetapi juga mengungkapkan kontributor terbesar untuk umur dan berbagi tips kesehatan untuk meningkatkan  nilai gizi dalam kehidupan sehari-hari.  

Dalam sebuah wawancara dengan HT Lifestyle, Dr Vinodha Kumary, Deputy Chief Medical Officer di Jindal Naturecure Institute, menyebutkan beberapa makanan super yang harus kita sertakan dalam rutinitas harian kita untuk meningkatkan nilai gizi kita:

 1. Kacang-kacangan dan biji-bijian: Biji labu, kacang-kacangan, biji bunga matahari, kayu manis, minyak zaitun, dan banyak lainnya membantu kita mengatasi PCOS.  Selain menenangkan rasa sakit yang parah, kacang-kacangan dan biji-bijian sangat mengurangi faktor risiko seperti obesitas, infertilitas, perubahan suasana hati, rambut rontok, dll.

 2. Sayuran berdaun: Sayuran hijau termasuk bayam, kangkung, buncis, brokoli, dan sayuran berdaun lainnya merupakan sumber yang kaya zat besi, vitamin C, klorofil, vitamin K, asam askorbat, folat, dan banyak fitokimia lain yang membantu menjaga darah merah.  sel sehat.  Sayuran ini juga meningkatkan aliran darah di dalam tubuh memastikan bahwa nutrisi mencapai setiap bagian tubuh.

 3. Buah-buahan: Untuk menurunkan berat badan, kita dapat memasukkan buah-buahan seperti oatmeal, apel, blueberry, dan jeruk bali ke dalam rencana diet mereka.  Anggur membantu mencegah penyakit jantung dan kolesterol tinggi sementara stroberi mengurangi risiko penyakit kronis.  Mangga memiliki rasio asam lemak Omega 3 dan Omega 6 yang seimbang.  Juga, mereka dikemas dengan protein dan nutrisi penting dan mineral.

 Menegaskan bahwa banyak orang berpikir bahwa hidup sehat dapat dicapai dengan makan makanan sehat dan berolahraga tetapi melupakan aspek penting lainnya seperti kesejahteraan emosional dan mental, Dr Deepak Mittal, Pendiri Yoga Jiwa Ilahi, bersikeras bahwa untuk meningkatkan nilai gizi dalam kehidupan sehari-hari.  , kita harus menjaga kesehatan fisik dan mental kita.  Untuk meningkatkan kesejahteraan fisik kita, ia menyarankan  –

 • Sangat penting untuk memiliki nutrisi yang dibutuhkan dalam makanan, seperti kalsium, magnesium, seng, protein, karbohidrat, antioksidan, asam lemak Omega 3, asam folat dan zat besi, untuk menjaga kesehatan yang optimal.  Selain itu, minumlah air yang cukup untuk menghindari dehidrasi dan membatasi asupan alkohol.

 • Penting juga untuk mengurangi asupan junk food, melatih kontrol porsi, dan tidak pernah melewatkan sarapan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar