Bapera Paluta Beri Santunan ke Yayasan Panti Asuhan Al-Maskuriyah

Sabtu, 9 April 2022 09:39 WIB

Share
Bapera Paluta Beri Santunan ke Yayasan Panti Asuhan Al-Maskuriyah

PALUTA, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Barisan Pemuda Nusantara Kabupaten Padang Lawas Utara (Bapera Paluta) melaksanakan kegiatan safari ramadhan. Mereka mengunjungi masjid-masjid yang berlokasi di wilayah Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta, memberi sumbangan air mineral, teh, kopi, gula dan roti untuk para jamaah yang tadarusan. Sekaligus juga memberi santunan ke Yayasan Panti Asuhan Al-Maskuriyah Desa Pagaran Singkam, Kecamatan Padang Bolak, Paluta, Jumat 8 April 2022.

Pada momentum bulan suci ramadhan ini Ketua Bapera Paluta, Asrul Ansori Siregar, bersama beberapa pengurus Bapera Paluta dan pengurus Barisan Mahasiswa Bapera Paluta, menyampaikan, kegiatan safari ramadhan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

"Ramadhan 1442 H tahun lalu kita sudah melaksanakannya. Dan untuk ramadhan 1443 H tahun ini, dengan keihklasan hati kembali meneruskan kegiatan sosial keagamaan tersebut," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini merujuk kepada instruksi langsung dari Ketua DPP Bapera H Fahd El Fouz Arafiq yang dilaksanakan pengurus DPD Bapera Paluta. Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan oleh seluruh keluarga besar Barisan Pemuda Nusantara se-Indonesia.

"Bapera maju Nusantara bersatu NKRI setia sampai mati," tandasnya.

Asrul menyebutkan, dalam kesempatan ini, pihaknya memberikan uang tunai sebagai santunan kepada anak-anak yatim. Tentunya atas nama segenap keluarga besar Barisan Pemuda Nusantara Kabupaten Padang Lawas Utara.

"Kami berharap semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kegiatan anak-anak yatim yang kami cintai dan sayangi yang ada di Yayasan Panti Asuhan Al-Maskuriyah ini," terangnya, sembari berpesan agar tetap menerapkan protokol kesehatan di situasi pendemi Covid-19 ini.

Pimpinan Yayasan Panti Asuhan Al-Maskuriyah, Ustadz Panyambung Harahap, terharu dan mengucapkan ribuan terimakasih atas kepedulian yang terus-menerus diberikan keluarga besar Bapera Paluta kepada anak-anak panti asuhannya. Menurutnya, Bapera sangat istimewa dan berbeda dengan Ormas/OKP lainnya.

“Terima kasih kepada Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq dan Ketua DPD Bapera Sumut Abdul Rahman atas bantuan dan santunannya. Mudah-mudahan apa yang diberikan kepada anak-anak yatim kami ini menjadi catatan amal bagi seluruh keluarga besar Bapera se-Nusantara," pungkasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar