Tak Terima Diminta Cicilan Sepeda Motor,Pelaku Rampas HP dan Ancam Korban dengan Parang

Kamis, 12 Mei 2022 12:56 WIB

Share
Tak Terima Diminta Cicilan Sepeda Motor,Pelaku Rampas HP dan Ancam Korban dengan Parang
Tak Terima Diminta Cicilan Sepeda Motor,Pelaku Rampas HP dan Ancam Korban dengan Parang

 

TEBING TINGGI.SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Hanya gegara sepele Supranto alias Anto (45), warga Dusun III Desa Kuta Pinang, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai terpaksa meringkuk didalam sel Mapolres Tebingtinggi, setelah ditangkap Personil Sat Reskrim Polres Tebingtinggi, terkait kasus perampasan HP dan mengangcam korban dengan sebilah parang.

Merasa tidak senang korban langsung melaporkan kepihak berwajib terkait Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan dan atau penganiayaan dan atau pengancaman terhadap korbannya Hariansyah Purba, warga Desa Nagori Purba Ganda Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun / Dusun I Desa Payalombang Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Serdang Bedagai.

Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada wartawan, kamis (12/5) menjelaskan, kejadian berawal pada hari Selasa tanggal 8 Maret 2022 sekira pukul 15.30 WIB, pada saat itu korban bersama dengan saksi menjumpai pelaku yang mana pelaku sudah menunggak angsuran kredit sepedamotor selama 3 bulan di CV Bulan purnama Motor tempat korban bekerja.

Dan setelah bertemu dengan pelakuy ang mana pada saat itu pelaku sedang tidur dirumah, karena merasa terganggu pelaku langsung kedapur dan mengambil parang lalu pelaku keluar rumah dan mengarahkan sebilah parang ke atas kepala korban sambil menyuruh korban pergi.

"Karena korban tidak mau pergi dan mengambil handpone miliknya hendak merekam pelaku, kemudian pelaku langsung memiting korban dengan menggunakan tangan kirinya dan mengarahkan sebilah parang ke leher korban. Kemudian pelaku meminta handpone korban, karena korban merasa ketakutan sehingga korban memberikan handpone miliknya kepada pelaku, lalu pelaku melepaskan pitingannya terhadap korban," ujar Kasi Humas.

Selanjutnya korban pergi meninggalkan rumah pelaku, ketika korban hendak meninggalkan rumah pelaku, pelaku sempat mengejar korban dan memukul bagian parang yang tumpul dengan menggunakan parang yang dipegangnya sebanyak satu kali mengenai kepala bagian belakang korban.

Menindaklanjuti dari laporan yang dilaporkan oleh pelapor terkait dengan pencurian dengan kekerasan dan atau penganiayaan dan atau pengancaman, Personil Sat Reskrim Polres Tebingtinggi dipimpin Kanit Idik I Iptu SPN Siregar, SH langsung melakukan penyelidikan.

Petugas mendapati informasi keberadaan pelaku dan langsung melakukan penangkapan pada hari Selasa tanggal 10 Mei 2022 sekira pukul 19.00 Wib, di Dusun III Desa Kuta Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai.

Halaman
Reporter: Admin Sumut
Editor: Lilik Riadi
Contributor: Erwan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar