Tuntut Keadilan Beasiswa, Puluhan Mahasiswa Geruduk Kantor Bupati Labusel

Kamis, 19 Mei 2022 20:14 WIB

Share
Tuntut Keadilan Beasiswa, Puluhan Mahasiswa Geruduk Kantor Bupati Labusel

LABUSEL, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Puluhan mahasiswa mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Labuhanbatu Selatan  (Amal-s) berunjukrasa di depan pintu gerbang Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Desa Sosopan, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labusel, Sumatera Utara (Sumut), Kamis 18 Mei 2022.

Para mahasiswa dalam orasinya, mengungkapkan, agar beasiswa dapat dibagi secara merata bukan pilih kasih. Dan harus secara adil.

Mereka juga meminta Bupati Labusel H Edimin untuk transparan terkait pembagian beasiswa serta memberikan  beasiswa kepada mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi, tanpa ada pilih kasih.

Dalam tuntutannya mahasiswa, meminta Bupati Labusel untuk transparan dalam pembagian beasiswa, meminta Bupati Labusel untuk memanggil kesra terkait beasiswa Labusel, meminta Bupati Labusel untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi, baik di perguruan tinggi swasta daerah tanpa unsur nepotisme.

Juga mendesak bupati dan wakil bupati untuk melakukan pembangunan sesuai dengan kebutuhan dan tepat sasaran. Meminta Bupati Labusel untuk mencopot Kepala Dinas PU-PR Labusel.

Koordinator Aksi, Roy Harahap menyampaikan tuntutan keadilan. "Kenapa daerah lain dapat beasiswa, malah kami yang dekat tidak dapat beasiswa. Rasanya kami tidak diperhatikan. Sehingga kami tidak pernah mendapatkan beasiswa itu," ungkapnya.

Sebelumnya, mahasiswa pengunjukrasa tidak mendapatkan kesepakatan antara pihak Pemkab Labusel, yang diterima Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sampul Lubis.

Tak lama berselang, setelah menyampaikan orasi, para mahasisw diterima Sekda Heri Wahyudi, di ruangannya.* (Khairuddin)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar