Pj Walikota Lepas 57 Calhaji Kota Tebingtinggi

Minggu, 12 Juni 2022 12:22 WIB

Share
Pj Walikota Lepas 57 Calhaji Kota Tebingtinggi
Pj Walikota melepas calon jamaah haji Kota Tebingtinggi (sumut.poskota.co.id/Erwan)

TEBINGTINGGI, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Pejabat Walikota Muhammad Dimiyathi melepas keberangkatan 57 jemaah calon haji kloter II Kota Tebingtinggi, Sabtu 11 Juni 2022, dari Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.

Turut bersama Pj Walikota melepas jemaah calon haji tersebut, Kapolres Tebingtinggi AKBP Much Kunto Wibisono, Ketua Basyaruddin Nasution, Plt Sekda Bambang Sudarsono, Kakan Kemenag H Muhammad David Saragih, Ketua MUI H Ahyar Nasution, Ketua Pengadilan Agama, mewakili Ketua Pengadilan Negeri, Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Inf Budiono dan Ketua PD IPHI H Saman.

Dimiyathi mengatakan, ibadah haji merupakan ibadah yang dijadikan sebagai salah satu dari rukun Islam. Menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah dan Madinah. Karena selain kewajiban juga sekaligus kehormatan bagi yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tebingtinggi dengan suka cita dan turut berbahagia mengucapkan selamat atas keberangkatan bapak/ibu para Dhufuyurrahman (Tamu Allah), jamaah calon haji ke tanah suci. Keberangkatan ini patut disyukuri. Karena seperti diketahui, pemberangkatan haji tahun sebelumnya tidak terselenggara akibat Covid-19 yang melanda dunia," jelasnya.

Tahun ini, katanya, Pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan terbuka kuota bagi calon jamaah haji, sehingga bapak/ibu wajib bersyukur.

Dalam kesempatan itu, Dimiyathi juga mengimbau kepada calon jamaah haji Kota Tebingtinggi, untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat secara disiplin. Sehingga seluruh rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik.* (Erwan)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar