Legislator: Embarkasi Medan Maksimal Layani Jamaah Calon Haji

Senin, 13 Juni 2022 08:33 WIB

Share
Legislator: Embarkasi Medan Maksimal Layani Jamaah Calon Haji

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Pelayanan penyelenggaraan ibadah haji di Embarkasi Medan, Sumatera Utara, harus maksimal dan tidak ada keluhan dari jamaah.

“Pelayanan haji harus maksimal, karena sudah dua tahun pemerintah kita tidak memberangkatkan jamaah calon haji, akibat pandemi Covid-19,” harap Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, H Marwan Daopang, dalam keterangannya diterima di Medan, Minggu 12 Juni 2022.

Ia mengatakan hal itu ketika memberangkatkan jamaah calon haji (JCH) Embarkasi Medan, Sabtu 11 Juni 2022 yang berjumlah 391 orang.

Marwan menyebutkan, sudah banyak yang melunasi ongkos haji, namun karena peraturan yang berlaku ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi, hanya setengah dari jamaah calon haji Indonesia yang lunas dan dapat berangkat.

“Alhamdulillah betapa bahagianya saya melihat bapak dan ibu yang tahun ini dapat berangkat haji,” katanya.

Melansir Realitarakyat, Senin 13 Juni 2022, jamaah calon haji Kloter I Embarkasi Medan berjumlah 391 orang terdiri dari Kabupaten Mandailing Natal 258 orang, Kabupaten Tapanuli Tengah 46 orang, Medan (Al-Mukhtar) 76 orang dan Kabupaten Serdang Bedagai 5 orang.

Data yang diperoleh, rombongan Embarkasi Medan yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah terdiri dari 3.777 orang haji regular, 20 orang PPIH kloter, 20 orang petugas kesehatan, 5 orang pembimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) dan 20 orang petugas haji daerah (KDH).*

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar