Polres Tapsel Gelar Rakor Pengamanan Calon Haji 2022

Rabu, 15 Juni 2022 20:08 WIB

Share
Polres Tapsel Gelar Rakor Pengamanan Calon Haji 2022

TAPSEL, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, diwakili Wakapolres Kompol Rahman T Harahap, memimpin rapat koordinasi (Rakor) terkait pengamanan rencana pemberangkatan jemaah calon haji, Rabu 15 Juni 2022 pagi, di Aula Pratidina Mako Polres setempat.

Dijelaskan Wakapolres usai Rakor, adapun jumlah jamaah calon haji dari Kabupaten Tapsel sebanyak 83 orang, terdiri dari 31 laki-laki dan 52 perempuan. Sedangkan, jamaah calon haji dari Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) sebanyak 140 orang terdiri dari 67 laki-laki, 73 perempuan, 1 PHD dan 1 Ketua Kloter.

Untuk pemberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Tapsel menuju asrama, sebut Wakapolres, direncanakan Minggu 19 Juni 2022 malam dari Masjid Agung Syahrun Nur. Diperkirakan tiba di Kota Medan Senin 20 Juni 2022 pagi. 

"Dan untuk pemberangkatan jamaah calon haji dari Kabupaten Paluta, direncanakan Minggu 19 Juni 2022 sore serta diperkirakan tiba di Asrama Haji Kota Medan pada Senin 20 Juni 2022) pagi," jelas Wakapolres.

Wakapolres menerangkan, untuk armada atau bus yang akan turut di rombongan jamaah calon haji dari Kabupaten Tapsel sebanyak 12 unit, terdiri dari 5 unit Bus Pemda, 1 unit mobil Patwal, 1 unit mobil Ambulans, 1 unit mobil Patwal Dinas Perhubungan, 1 unit mobil Satpol PP dan 3 unit mobil pendamping.

"Sementara, lanjut Wakapolres, untuk bus atau armada yang akan turut di rombongan jamaah calon haji dari Kabupaten Paluta sebanyak 6 unit yang terdiri dari 1 unit mobil Patwal, 1 unit mobil Ambulans, 1 unit mobil Patwal Dinas Perhubungan serta 1 unit Truk pembawa koper," imbuhnya.

Wakapolres berharap, agar kiranya nanti keluarga pendamping masing-masing tidak menyertai jamaah calon haji. Lalu, di lokasi parkiran agar dilakukan pengamanan serta masing-masing rombongan kendaraan. Baik itu bus atau armada calon haji supaya diberi tanda maupun stiker.

Dia juga berpesan, agar seluruh kendaraan yang turut dalam rombongan dilakukan uji kelayakan serta supir gang membawa jamaah calon haji dipilih yang sudah berpengalaman. Guna kelancaran arus lalu lintas pihaknya berharap agar personel Polres Tapsel berkoordinasi dengan wilayah hukum setiap Polres yang dilalui.

"Mudah-mudahan rencana pemberangkatan jamaah calon haji tahun ini dapat berjalan aman, lancar dan kondusif," tutup Wakapolres.* (Tigor)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar