Mantu Jokowi Ikut Tidur di Barak Sekolah Partai, Bobby Nasution: Dipaksa Muda Lagi

Sabtu, 18 Juni 2022 08:04 WIB

Share
Mantu Jokowi Ikut Tidur di Barak Sekolah Partai, Bobby Nasution: Dipaksa Muda Lagi

JAKARTA, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Para pemimpin daerah yang mengikuti rapat koordinasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diwajibkan untuk tidur di barak.

Dan ternyata, bagi sejumlah kepada daerah, pengalaman tidur di barak memberikan kesan. Satu di antaranya Walikota Medan Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo.

“Di sini mengajarkan kepada seluruh kepala daerah, walau banyak senior, bukan hanya diajarkan ilmu, tetapi harus tidur bersama, dipaksa 'muda' lagi, baik pikiran dan fisiknya. Pikiran mudanya dibangun kembali di sini,” ujar Bobby, Jumat 17 Juni 2022.

Pengalaman baru juga dirasakan Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail yang mengikuti rakor kepala daerah di PDIP.

Menurut Murad, selain belajar, kegiatan dua hari satu malam di sekolah partai mengajarinya untuk sabar dan selalu disiplin. Murad yang sebelumnya bertugas di Brimob, mengaku kedisiplinannya menurun saat menjabat gubernur.

“Dan sekarang di rakor ini saya belajar untuk berdisiplin lagi di PDI Perjuangan,” kata Murad.

Sementara itu, Bupati Tulang Bawang, Winarti, mengaku terang-terangan sempat berniat kabur dan tidur di hotel sekitar lokasi acara. Namun niat itu diurungkannya, karena ratusan pemimpin daerah benar-benar menginap di barak sekolah partai.

“Eh setelah saya tidur di sini, ternyata lebih enak di sini,” ucap Winarti.

Kesan menarik juga dialami Wakil Bupati Maybrat Markus Jitmau. Ia mengaku bangga dapat mengikuti kegiatan rakor pimpinan kepala daerah.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar