Kecelakaan Maut  Bus PMH Vs Bus PMS, 7 Tewas di Tempat

Senin, 20 Juni 2022 21:07 WIB

Share
Kecelakaan Maut  Bus PMH Vs Bus PMS, 7 Tewas di Tempat
Ratusan warga melihat Bangkai Bus PMH VS Bus PMH yang tabrakan, Senin 20 Juni 2022

LABUSEL.SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Kecelakaan Maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Dusun Aek Batu, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Senin 20 Juni 2022, antara Bus PMH BK 7116 UD dengan PMS BK 7909 TL. sekira pukul 03.00 Wib.

Akibat peristiwa tersebut, menelan tujuh (7) korban jiwa tewas di tempat kejadian dan belasan luka berat dan luka ringan.

Sejumlah saksi saat ditemui di lokasi kejadian menjelaskan, malam dini hari itu warga setempat  dikejutkan  suara keras akibat benturan kedua  bus antar provinsi tersebut. Sehingga, warga setempat berhamburan menuju suara keras tersebut dan melihat apa yang sedang terjadi.

“Mendengar suara yang sangat keras dan suara jeritan serta rintihan orang yang minta tolong. Jarak rumah saya tidak jauh dari tempat kejadian,” jelas seorang Warga J.Harahap.

Dijelaskan dari lokasi kejadian, berawal  bus PMH dari arah Pekanbaru  nya sedang kan busa PMS dari arah Rantau prapat dengan berlawanan arah,sehingga terjadi tabrakan.

Benturan keras membuat kedua bus mengalami kerusakan parah dan para penumpang pun mengalami luka ringan dan berat serta meninggal di tempat.

Puluhan personil Unit Lalu Lintas Polsekta Kotapinang dan Satlantas Polsek Torgamba pun tiba di lokasi kejadian untuk mengurangi kemacetan, serta mengevakuasi korban meninggal dan luka parah dan luka ringan .

Seluruh  penumpang bus baik yang meninggal dunia maupun luka-luka kemudian dievakuasi dan dilarikan ke sejumlah rumah sakit,terdekat  diantaranya RSUD Kotapinang dan RS Nur’aini Kotapinang.

Sementara data yang dirangkum dari RSU Kotapinang, penumpang yang meninggal dunia yakni, FA (22) warga Aceh Tamiang, MrX, Wag (64) warga Medan, Sar (60) warga Aceh.

Sedangkan  korban meninggal yang sempat ditangani di RSU Nuraini antara lain, HS (34) warga Medan, PS (47) warga Pematang Siantar dan MRT (37) warga Tanjung Balai.

Halaman
Reporter: Admin Sumut
Editor: Lilik Riadi
Contributor: Khoiruddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar