Maling Besi Ruko Diciduk Saat Antar Istri Belanja

Senin, 20 Juni 2022 08:44 WIB

Share
Maling Besi Ruko Diciduk Saat Antar Istri Belanja

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

HS alias Odoy (43), pria terduga maling besi di sebuah ruko di Jalan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), diciduk polisi.

Kabar penangkapan itu dibenarkan Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan. Menurutnya, peristiwa ini diketahui saat korban bersama suaminya hendak mengecek rukonya, Rabu 25 Mei 2022 lalu.

“Saat sudah tiba, ruko pelapor sudah dalam keadaan terbuka dan pelapor beserta suami pelapor masuk dan keadaan ruko yang sudah berantakan dan barang-barang di ruko sudah hilang,” ungkapnya, Minggu 19 Juni 2022.

Saat dilihat ke dalam, besi-besi yang berada di dalam ruko tersebut telah raib, korban pun mengalami kerugian sebesar 70 juta rupiah.

Tak terima dengan pencurian itu, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Timur.

Usai menerima laporan, Rona langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan identitas pelaku. Alhasil, pelaku ditangkap saat sedang menemani istrinya belanja.

Pelaku langsung dibawa ke Polsek Medan Timur bersama becak yang dibawanya dan diduga juga sebagai pengangkut besi-besi yang dicurinya.

Ketika di interogasi, sebagaimana dilansir dari Suara, Minggu 20 Juni 2022, pelaku mengakui telah melakukan pencurian bersama rekannya bernama Mawardi alias Uwik yang sedang dalam pengejaran petugas.

“Dia mengakui mendapat hasil Rp700 ribu dari hasil penjualan barang- barang curian tersebut,” tuturnya.*

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar