Dua Pelajar Hanyut di Sungai Simonis Ditemukan Tim Sar Gabungan

Selasa, 21 Juni 2022 20:18 WIB

Share
Dua Pelajar Hanyut di Sungai Simonis Ditemukan Tim Sar Gabungan
Tim SAR Gabungan saat menumukan Jasat 2 orang Pelajar yang Hanyut di Sungai Simonis Labura

LABURA,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Tim Sar Gabungan Tanjung Balai Asahan, akhirnya berhasil menemukan dua (2) orang Pelajar asal Rantau Prapat yang hanyut di Sungai Simonis, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Selasa 21 Juni 2022. Tepatnya di hari ketiga pencarian.

Berdasarkan informasi yang diterima awak PoskotaSumut, Tim Gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan perahu LCR dan Rafting milik Pos SAR Tanjung Balai Asahan dan BPBD dan dibantu juga oleh warga dengan melakukan pemasangan jaring di hilir Sungai guna mengantisipasi korban tidak hanyut terlalu jauh.

Koordinator Pos SAR Tanjung Balai Asahan, Ady Pandawa, S.T. mengatakan,  Alhamdulillah, berkat usaha dan sinergitas antara Rescuer Pos SAR Tanjung Balai Asahan dengan semua stakeholder serta masyarakat yang terlibat, akhirnya korban atas nama Rizki Apriliandi (lk) usia 14 tahun ditemukan berjarak sekitar 5 KM dari lokasi awal korban hanyut.

"Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia tersangkut di akar pohon yang berada di Pinggiran sungai, selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga."Pungkasnya.

Lanjutnya, setelah penemuan tersebut, Tim kembali melanjutkan pencarian satu orang lagi pelajar yang ikut hanyut terbawa arus bersama Rizki yaitu Sinta Alicia (14) yang merupakan warga Rantau Prapat. Hingga akhirnya, sekitar pukul 18.00 Wib, korban kedua ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi awal korban pertama ditemukan. Selanjutnya, korban langsung dievakuasi ke puskesmas setempat dan diserahkan kepada pihak keluarga."tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Minggu 19 Juni 2022, pukul 19.30 wib, Personil siaga Pos SAR Tanjung Balai Asahan menerima informasi terkait adanya pelajar yang hanyut di Sungai Simonis Kec. Aek Natas Kabupaten. Labuhan Batu Utara.

Menurut informasi yang diterima, kronologis kejadian bermula pada Minggu, 19 Juni 2022, korban bersama rombongan pelajar lainnya dari SMP Pesantren Soibah Rantau Prapat berkunjung ketempat wisata Bomara di Sungai Simonis Tepatnya di Desa Simonis Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhan Batu Utara.

Setibanya dilokasi korban bersama pelajar yang lain langsung masuk ke sungai dan bermain air. Namun, selang beberapa saat, 5 (lima) orang pelajar hanyut terbawa arus sungai, tiga orang pelajar berhasil diselamatkan oleh masyarakat. Namun naas, dua orang pelajar tidak sempat diselamatkan dan hanyut terbawa arus sungai.

Masyatakat dan rombongan pelajar telah berusaha melakukan pencarian namun korban tak kunjung ditemukan hingga akhirnya kejadian dilaporkan ke Pos SAR Tanjung Balai Asahan. (Deddybangun)

Reporter: Admin Sumut
Editor: Lilik Riadi
Contributor: Deddy
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar