Edy Rahmayadi Dampingi Menparekraf di Festival Aekhula Nias Barat 2022

Rabu, 22 Juni 2022 23:48 WIB

Share
Edy Rahmayadi Dampingi Menparekraf di Festival Aekhula Nias Barat 2022
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri Festival Pesona Aekhula 2022, bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno di Lapangan Bola Kaki Tetesua, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Rabu 22 Juni 2022).

Gubernur Bangga Event Nasional di Kepulauan Nias

SIROMBU,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri agenda Festival Pesona Aekhula 2022 di Kabupaten Nias Barat, mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno, di Lapangan Sepakbola Tetesua, Kecamatan Sirombu, Rabu 22 Juni 2022. Kegiatan ini dalam rangka Hari Jadi ke-13 tahun kabupaten ini. 

Pada acara yang dihadiri belasan ribu orang itu, Gubernur membanggakan Kabupaten Nias Barat yang menggelar agenda tahunan daerah dan masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022. Tujuannya mempromosikan destinasi pariwisata, meningkatkan kunjungan wisatawan dan memberdayakan potensi lokal.

Serta memberikan dampak positif terhadap, ekonomi, sosial, dan budaya. Total ada 100 event dari berbagai daerah di Indonesia yang masuk dalam kalender KEN 2022, dimana Nias Barat masuk di dalamnya.

Gubernur mengapresiasi kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudim Uno yang berkunjung ke Nias Barat, kabupaten terluar di Sumut sebelah barat sekaligus bersebelahan dengan Samudera Hindia.

"Saya juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak yang sudah tidak asing lagi di sini. Beliau selalu hadir ke berbagai daerah, karena menyandang gelar marga Simanjuntak," ujar Gubernur.

Diakui Gubernur, kegiatan besar seperti Festival Pesona Aekhula ini sudah dua tahun tidak digelar akibat Covid-19 melanda dunia. Sehingga ia berharap pandemi ini bisa berakhir secepatnya.

"Saya dengar tadi Bupati Nias Barat menyampaikan harapannya, saya dengar itu. Secepatnya kita kerjakan (pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan)," sebut Gubernur.

Kondisi infrastruktur menuju Nias Barat, kata Gubernur, memang memprihatinkan. Apalagi dengan potensi luar biasa daerah ini, baik pariwisata, pertanian, perikanan dan perkebunan, harusnya bisa lebih maju dibandingkan beberapa tahun lalu.

"Ada (juga) jalan baru yang harus kita buka, lebih kurang 12 Km. Sehingga ada akses antarkabupaten/kota di Nias. Dan pariwisata yang sudah pasti (potensinya), akan dikembangkan Pak Menteri, tadi beliau sudah sampaikan ke saya, akan ada perhatian khusus. Memang perlu Nias Barat ini sama-sama kita bangun, begitu semangatnya Bupati, dan harus didukung supaya kita maju," jelas Edy.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar