Makin Marak! Pungli Berkedok Parkir Liar di Alun-Alun Martubung Meresahkan Warga

Rabu, 22 Juni 2022 09:04 WIB

Share
Makin Marak! Pungli Berkedok Parkir Liar di Alun-Alun Martubung Meresahkan Warga

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Warga resah dengan maraknya dugaan pungutan liar (pungli) berkedok parkir di alun alun Warna-warna Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.

Bahkan, beberapa warga ada yang kehilangan sepeda motornya saat parkir di pelataran alun alun warna warna Martubung tersebut.

“Padahal udah kami buat kunci stang ganda tapi bisa juga hilang keretaku, jadi apa artinya kami bayar parkir bang kalau toh juga kereta kami hilang dibuat dan mereka juga tidak mau bertanggung jawab,” ujar Niko salah satu korban yang kehilangan sepeda motor Vega R, Selasa 21 Juni 2022.

Senada juga diungkapkan beberapa warga yang pernah juga mengalami kehilangan kereta di alun alun Martubung itu.

“Kami bayar parkir bang tapi bisa hilang juga kereta kami, padahal tukang parkirnya ramenya yang jaga bukan sedikit kalau cuma ngutip aja tapi gak ada tanggung jawabnya,” katanya kesal.

Pantauan wartawan di lapangan, ternyata benar banyak juga pungutan liar berkedok parkir dengan modal rompi parkir tanpa ada karcis parkir yang resmi dari Pemko Medan.

“Ngeri kali disini bang, padahal cuman duduk bentar di atas kereta, begitu kami pergi langsung dikejar sama tukang parkirnya, dari pada malu dan ribut terpaksala kami kasih juga dua ribu, parah kali memang bang,” cetus Melisa, warga Pasar 7 Martubung.

Tukang parkir saat dikonfirmasi tidak bisa menunjukan kertas parkir dan mengatakan tidak ada kertas parkir yang diberikan ke pengunjung.

“Gak ada karcis kami bang hanya badge nama aja yang diberikan bukan badge resmi dari Pemko Medan,” kata tukang parkir itu yang tidak mau menyebutkan namanya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar