Harga Cabai Merah di Medan Naik Hingga Rp18 Ribu per Kilogram

Kamis, 23 Juni 2022 08:33 WIB

Share
Harga Cabai Merah di Medan Naik Hingga Rp18 Ribu per Kilogram

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Harga cabai merah di pasar tradisional Sumatera Utara Rabu 22 Juni 2022 naik lagi. Di Kota Medan, harga cabai merah saat ini dijual di kisaran Rp90 ribu per kilogram. Sementara cabai rawit dijual di kisaran harga Rp59 ribu per kilogram.

Beberapa hari sebelumnya, harga cabai merah sudah berangsur turun di kisaran Rp73 ribu per kilogram.

Seorang pedagang sayur mayur di Pasar Sei Sikambing, Jalan Gatot Subroto, Medan, mengatakan, harga cabai merah pada hari ini mengalami kenaikan Rp15 sampai Rp18 ribu per kilogram.

Akibat perubahan harga cabai merah yang tidak menentu setiap harinya, beberapa pedagang mengaku mengalami penurunan penjualan.

"Meskipun kita punya pelanggan, tetapi mereka pun dengan harga begini sangat minim sekali membeli cabai merah, " ujar Meilina, Rabu 22 Juni 2022.

Menurutnya, perubahan harga cabai merah saat ini juga dipengaruhi oleh perubahan cuaca yang kurang bersahabat selama beberapa waktu, sehingga membuat harga cabai merah tidak menentu.

Pada kesempatan yang sama, pedagang lainnya menyampaikan selain cabai merah, komoditi lainnya tergolong stabil selama beberapa pekan ini.

Seperti bawang merah dijual dengan kisaran Rp60 ribu per kilogram serta bawang putih Rp20 ribu per kilogram.

Selain komoditi tersebut, sebagaimana dilansir dari Tribun Medan, Kamis 23 Juni 2022, daging ayam terpantau mengalami penurunan harga setiap harinya.

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar