Komjen Pol Andap Budi Revianto Jabat Sekjen Kemenkumham RI, Kakanim TBA Panogu HD: Sosok Panutan Abdi Negara

Kamis, 23 Juni 2022 11:16 WIB

Share
Komjen Pol Andap Budi Revianto Jabat Sekjen Kemenkumham RI, Kakanim TBA Panogu HD: Sosok Panutan Abdi Negara
Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Andap Budi Revianto SIK MH

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Sosoknya humble, murah senyum dan menjadi sahabat yang baik juga menyenangkan.  

Bahkan, bintang tiga yang bertengger di pundaknya, mengemban jabatan mentereng dengan karir kinclong, tidak lantas membuat pria kelahiran Jakarta 23 Juni 1966 ini berubah. 

Dia adalah Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Andap Budi Revianto SIK MH.

Integritas dan kompetensi serta loyalitas juga etos kerja yang dimilikinya, plus kepiawaiannya memotivasi seluruh jajarannya agar bekerja maksimal, berbuah hasil. Tidak percuma.

Andap Budi Revianto pun kemudian mendapat kepercayaan dan kesempatan menduduki sejumlah jabatan bergengsi. Setelah menjabat sebagai Kapolda Kepri, Andap dipercaya sebagai Inspektur Jenderal Kemenkumham.

Kemudian, pasca dilantik sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budi Revianto langsung menandatangani Maklumat Pelayanan 23 Maret 2022 lalu. Maklumat Pelayanan tersebut menyatakan seluruh pegawai/pejabat Sekjen Kemenkumham sanggup menyelenggarakan layanan kesekretariatan sesuai standar pelayanan yang ditetapkan. 

"Apabila tidak menepati janji, maka kami bersedia menerima sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, berupa penjatuhan hukuman disiplin dan kode etik pegawai," demikian kutipan salah satu bunyi Maklumat Pelayanan tersebut. 

Profesionalitas dan kerja keras seluruh staf dan karyawan Kemenkumham pun berbuah hasil. Kemenkumham diganjar penghargaan dalam kompetisi pengelolaan pengaduan pelayanaan publik (P4) tahun 2022. Kompetisi ini digelar secara bersama oleh Kementerian Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Komunikasi dan informatika, kantor Staf Presiden dan Ombusman RI. Dari 573 peserta Kemenkumham RI masuk dalam 30 peserta terbaik kategori instansi pemerintah. Sehingga memperoleh penghargaan dari Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo.

Kemenkumham juga termasuk 1 dari 17 peserta yang berhak mendapatkan Piala Anggakara Birawa. Kemenkumham menjadi satu di antara dua kementerian yang mendapatkan piala Kategori Instansi Pemerintah Umum Aspek Keberlanjutan, Konektivitas dan Dampak Terbaik.

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar