Komjen Pol Andap Budi Revianto Jabat Sekjen Kemenkumham RI, Kakanim TBA Panogu HD: Sosok Panutan Abdi Negara

Kamis, 23 Juni 2022 11:16 WIB

Share
Komjen Pol Andap Budi Revianto Jabat Sekjen Kemenkumham RI, Kakanim TBA Panogu HD: Sosok Panutan Abdi Negara
Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Andap Budi Revianto SIK MH

"Semua ini berkat kerja keras seluruh jajaran dalam menindaklanjuti kebijakan bapak Presiden dan arahan Menteri Hukum dan HAM," ungkap Andap Budi Revianto, usai mewakili Menteri Yasonna Laoly, menerima penghargaan yang diserahkan Sekretaris MenpanRB, Rini Wiyantini, baru-baru ini.

Menurutnya, Kemenkumham memiliki program dalam mengimplementasikan pelayanan terbuka dan mengutamakan kebutuhan masyarakat. Misalnya, laporan dan pengaduan dijadikan sebagai masukan dari masyarakat untuk melakukan evaluasi dan perbaikan berkelanjutan, demi pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat. Kemenkumham pun menyediakan beberapa kanal pengaduan yang mudah diakses oleh masyarakat.

Salah satunya menjadi operator Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) milik Pemerintah Republik Indonesia. LAPOR! dapat dikunjungi pada laman lapor.go.id. Selama periode tahun 2021-2022, Kemenkumham telah menangani 1.341 laporan dan pengaduan masyarakat melalui LAPOR!.

Tak hanya itu, Andap Budi Revianto yang gemar olahraga bersepeda alias gowes ini, juga menunjukkan perhatian teerhadap kesehatan seluruh pegawai Kemenkumham. Dia mengingatkan agar seluruh pegawai selalu menjaga pola hidup sehat dan tetap menjaga Prokes.  

"Saya selaku Sekjen berharap rekan-rekan harus sehat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat di dalam maupun di luar kantor. Selain itu berdo’a kepada Tuhan adalah yang paling utama," ajak Andap.

Bagi Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Tanjung Balai Asahan (TBA), Panogu HD Sitanggang, sosok Komjen Andap merupakan panutan sebagai abdi negara.

Diungkapkannya, pada Rabu 23 Juni 2022, Sekjen Kemenkumham RI, Komjen Andap Budi Revianto memasuki usia ke 56. Meski dua tahun kedepan akan memasuki masa pensiun, menurutnya Andap tetap semangat dan terus berupaya, agar seluruh insan pengayoman selalu memberikan manfaat bagi diri sendiri dan orang lain. 

"Selamat ulang tahun Jenderal. Panjang umur, sehat dan terus menginspirasi. Bagi kami, Bapak merupakan sosok panutan dan contoh bagaimana memimpin dan mengabdi bagi negara kita tercinta ini," kata Panogu.* (ril/bs)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar