Sumut Berangkatkan 3.779 Calon Haji, 43 Jamaah Batal ke Tanah Suci

Kamis, 23 Juni 2022 08:44 WIB

Share
Sumut Berangkatkan 3.779 Calon Haji, 43 Jamaah Batal ke Tanah Suci

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Sebanyak 3.779 jamaah calon haji Sumatera Utara telah diberangkatkan ke Tanah Suci. Menurut Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PLIH) Embarkasi Medan, dari total jumlah tersebut, ada 43 jamaah yang batal berangkat.

Ketua PPIH Embarkasi Medan, Amri Siregar, mengatakan, 43 calon jamaah haji di Embarkasi Medan batal berangkat ke tanah suci karena beberapa alasan. Bukan karena memilih untuk mengundurkan diri sendiri.

"Alasannya karena sakit, hamil dan meninggal dunia," ujarnya, Rabu 22 Juni 2022.

Lebih lanjut dikatakannya, total keseluruhan jamaah Embarkasi Medan yang sudah diberangkatkan ke Tanah Suci sebanyak 3.779 orang. Jumlah tersebut termasuk petugas.

“Maka, dari jumlah ini dapat disimpulkan bahwa sekitar 98,88 persen jamaah haji Sumut berangkat,” ujarnya.

Amri menyebutkan, calon haji yang tergabung dalam Kloter 10 berasal dari Padang Lawas Utara (Paluta) berjumlah 140 orang, Tapanuli Selatan 83 orang, Medan semula 41 orang saat ini tinggal 40 orang.

Kota Binjai 2 orang, Labuhanbatu Utara (Labura) 1 orang, Labuhanbatu 1 orang, Deliserdang 1 orang dan Mandailing Natal 4 orang.

"Bersama jamaah ini juga bergabung 5 Petugas Haji Daerah. Total semua 277 orang jamaah," sebutnya.

"Satu calon jamaah haji bernama Nurjannah Japangaduan Nasution yang tergabung dalam kloter 10 mengalami sakit hingga akhirnya batal berangkat hari ini," tuturnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar