Kejuaraan Wushu Piala Walikota Medan 2022 Ditutup, Kadispora Serahkan Medali

Jumat, 24 Juni 2022 21:07 WIB

Share

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Kejuaraan Wushu se-Kota Medan dalam rangka memperebutkan piala Wali Kota Medan Bobby Nasution tahun 2022 secara resmi ditutup. Selama berlangsungnya kejuaraan tersebut para atlet telah menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk menjadi sang juara. 

Penutupan kejuaran ini ditandai dengan penyerahan medali dan piagam penghargaan oleh Walikota Medan, Bobby Nasution, diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan, Pulungan Harahap, kepada para juara Wushu, di Padepokan Yayasan Kusuma Wushu, Jalan Wushu, Kamis 23 Juni 2022 malam.

Di hadapan para pengurus KONI dan Pengurus Cabang Wushu Indonesia Kota Medan beserta para atlet, Pulungan Harahap mengatakan pengurus Provinsi Wushu Indonesia Sumatera Utara, utamanya pengurus cabang Wushu Indonesia Kota Medan dapat dikatakan merupakan yang terbaik di Indonesia atau bahkan di dunia. Hal ini terbukti dengan diadakanya Pelatnas Wushu di Kota Medan, serta lahirnya para juara dunia dari tangan dingin pengurus Wushu Sumatera Utara.

Pulungan Harahap menggambarkan, salah satu sosok yang paling terkenal yang mampu mengharumkan nama Indonesia di bidang olahraga Wushu adalah atlet asal Binjai bernama Lindswell Kwok. Dunia mengenalnya sebagai atlet Wushu berstatus juara dunia. Latihan keras dan panjang serta jatuh bangun dalam karir keatletanya telah dirasakan sehingga mampu menjadi juara dunia. Bahkan dirinya sanggup bertanding menahankan rasa sakit akibat cedera demi mengibarkan bendera merah putih di puncak tertinggi sebagai juara.

"Mentalitas seperti ini yang harus di miliki oleh para atlet jika ingin berprestasi secara maksimal, saya yakin para juara tidak serta merta memproleh kemampuan mereka, perlu berlatih sedari dini sehingga mampu mengeluarkan kemampuan terbaik melalui latihan keras secara terus menerus, karena menurut saya tidak ada yang instan dalam olahraga," kata Pulungan Harahap, saat membacakan sambutan Walikota Medan Bobby Nasution.

Lebih lanjut Pulungan Harahap mengatakan lagi, selain para atlet Wushu dari negara asalnya di China, atlet Wushu asal Indonesia menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Hal ini terbukti dari banyaknya atlet Wushu Indonesia. Terutama atlet dari Sumatera Utara yang mampu menjadi juara di ajang bergengsi level dunia. Beragam prestasi yang telah diraih oleh para atlet Indonesia jelas sangat membanggakan dan harus terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi. Salah satu caranya dengan rutin mengadakan kegiatan pertandingan mulai dari lever junior hingga senior. 

"Dengan pembinaan berkelanjutan dari setiap tahap umur, saya yakin akan selalu lahir bakat-bakat baru yang akan membawa nama harum Indonesia di pentas Wushu International," ujar Pulungan Harahap.

Terakhir Pulungan Harahap berharap melalui kejuaraan Wushu se-Kota Medan yang memperebutkan Piala Walikota Medan Bobby Nasution para atlet Wushu Kota Medan, dapat terus menjunjung nilai-nilai sportivitas dan Fair Play dalam setiap latihan dan pertandingan. 

"Teruslah berlatih dengan disiplin agar menjadi atlet Wushu dengan skill yang mumpuni, sebab tanpa latihan yang disiplin niscaya tidak akan bisa meraih hasil yang maksimal."pesan Pulungan Harahap.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler