Tingkatkan Pelaku UMKM Go Digital Pemkab Sergai dan Kemenparekraf gelar Bimtek

Jumat, 24 Juni 2022 19:20 WIB

Share
Tingkatkan Pelaku UMKM Go Digital Pemkab Sergai dan Kemenparekraf gelar Bimtek
Kreativitas menjadi hal utama dalam pengembangan perekonomian, apalagi saat ini kita masih hidup di masa endemi, tentunya inovasi-inovasi baru harus terus ditingkatkan.

Pada Bimtek ini, Anggota DPR RI dr. Sofyan Tan yang juga hadir, menyampaikan jika sekarang banyak orang yang masih muda tapi sudah memiliki aset dan kekayaan yang luar biasa. Zaman sekarang hal tersebut bukanlah hal mustahil jika piawai memanfaatkan peluang sektor digital.

Politisi PDI-P ini menyebut, pandemi yang baru saja jadi bencana global juga punya dampak positif karena memunculkan minat orang-orang untuk lebih mengenal dunia digital.

Kemudian Sofyan Tan berujar, Kabupaten Sergai punya banyak potensi, mulai dari alam yang cantik, potensi pariwisata, kuliner yang menarik, dan yang tak kalah penting, pemimpin yang baik.

“ Semua hal baik ini perlu mendapat dukungan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Salah satu hal yang bisa dilakukannya adalah dengan memperkuat aspek pengetahuan digitalisasi,” ujarnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi paparan materi bertema “Digital Marketing” yang dibawakan oleh Sujonsen Huan, ST.

Hadir dalam kegiatan ini Sub-Koordinator Edukasi II Direktorat Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Kemenparekraf Hana Marliana, Asisten Ekbang Drs. Nasrul Aziz Siregar, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keungan Ir. Prihatinah, M.Si, Kepala Dinas Poraparbud Drs. Zulfikar, dan para peserta Bimtek yang berasal dari berbagai kalangan baik pelaku UMKM, mahasiswa, dan lainnya. (MCS).

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar